Sabtu 28 May 2022 12:25 WIB

Besok, Car Free Day Kembali Digelar di Jakarta Barat

Car Free Day wilayah Jakarta Barat akan digelar di sepanjang Jalan Tomang Raya.

Warga bersepeda saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD)..
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Warga bersepeda saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD)..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat memastikan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di wilayahnya akan kembali digelar mulai Ahad (29/5/2022). HBKB kembali digelar setelahSuku Dinas Perhubungan Jakarta Barat melakukan uji coba dan evaluasi pada Ahad lalu (22/5/2022).

"Hasil evaluasi kami bagus dan sejauh ini tidak ada perubahan, kita akan gelar kembali hari Minggu," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah, saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga

Erwansyah mengatakan uji coba HBKB dinilai sudah sesuai dengan ketentuan. Masyarakat hanya diperbolehkan berolahraga namun tidak diperkenankan membuat acara keramaian.

Dia yakin kegiatan HBKB yang ke dua akan berlangsung dengan lancar. Sebelumnya, kegiatan HBKB wilayah Jakarta Barat akan digelar di sepanjang Jalan Tomang Raya. Pihak Sudin Hub pun membuat skema pengalihan selama HBKB berlangsung dari 06.00 WIB sampai 10.00 WIB.

 

Untuk kendaraan yang berasal dari tol arah Tangerang tidak boleh masuk ke Jalan Tomang Raya, melainkan hanya boleh ke arah Grogol Petamburan dan Slipi."Dari Jalan Biak itu kita tutup, harus lurus, sedangkan dari Jatipulo itu naik ke Jalan Biak," kata Erwansyah.

Tidak hanya penutupan jalan besar, pihaknya juga menutup akses jalan kecil atau gang yang ada di sekitar lokasi HBKB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement