Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Yang Bikin Vina Muliana Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia

Ahad 29 May 2022 11:11 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Vina Muliana

Vina Muliana

Yang Bikin Vina Muliana Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia

VIVA – Nama Vina Muliana sedang ramai menjadi perbincangan warganet sehingga menjadi trending topik di Twitter pada Jumat 27 Mei 2022. Vina Muliana adalah seorang content creator yang telah menginspirasi dan memotivasi banyak orang berkat konten yang dibuatnya di media sosial. Ia fokus pada konten-konten menarik seputar tips menulis resume dan cara-cara untuk mudah mendapatkan pekerjaan.

Segudang prestasi telah diraih Vina di usia yang masih muda, termasuk yang menjadikannya trending topik di Twitter adalah karena ia berhasil masuk Forbes under 30 Asia tahun 2022.

Untuk mengetahui tentang Vina Muliana lebih jauh, berikut ini adalah profil Vina Muliana yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

 

Profil Vina Muliana

Pemilik nama asli Vina Andhani Muliana ini lahir pada tanggal 19 Januari 1994. Wanita 28 tahun ini telah menikah dengan pasangannya yang bernama Mohamad Fidelio Omar.

Dikenal sebagai content creator, Vina telah memiliki hampir 4,5 juta pengikut di TikTok sejak ia memposting video pertamanya setahun yang lalu. Meski bermula dari keisengannya mencari kesibukan di tengah pandemi Covid pada Februari 2019, Vina justru mendapatkan respon yang positif dari warganet.

Vina melihat banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pekerjaannya dan ia merasa pernah ada di posisi tersebut. Sehingga, Vina berinisiatif untuk memberikan solusi kepada mereka melalui video-video singkat yang dibuatnya.

Mulanya, Vina membuat konten seputar tips dunia kerja untuk membantu para pengikutnya mendapat pekerjaan dengan mudah. Hingga video karya Vina berhasil diakui sebagai Best of Learning and Education di TikTok Awards Indonesia 2022.

 

Vina Muliana merupakan lulusan S1 Ilmu Pertanian, Universitas Padjajaran, dan S2 Marketing Communication, di London School of Public Relations (LSPR). Pengalamannya bekerja di bidang yang tidak linier dengan pendidikannya dijadikan motivasi banyak orang untuk tidak patah semangat dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. 

Setelah lulus dari pendidikannya, Vina memulai kariernya sebagai reporter bisnis selama 3,5 tahun. Dari sana, ia belajar banyak hal terkait bidang komunikasi dan public speaking.

Dalam perjalanan karirnya, Vina juga pernah bekerja sebagai asisten Wakil Menteri BUMN 1 dan menjabat sebagai communication specialist di Kementerian BUMN.

Kini, Vina Muliana bekerja sebagai pegawai BUMN yang menjabat sebagai Senior Associate MIND ID di bidang Culture Measurement & Program Development. Selain menjalani harinya sebagai karyawan BUMN, Vina juga disibukkan dengan pekerjaannya di luar kantor sebagai content creator.

Tidak main-main, Vina Muliana telah memiliki prestasi yang cemerlang di tahun 2014 yaitu ia terpilih menjadi None Jakarta. Kemudian di 2018, Vina pernah menjadi model catwalk di acara Indonesia Fashion Week 2018.

Sebagai sosok yang dianggap bisa memotivasi banyak orang, Vina Muliana kini sering diundang dalam serangkaian acara milik BUMN dan berkesempatan untuk bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA