Jumat 27 May 2022 12:56 WIB

Mantan Kapten Man United Sarankan Liverpool Kejar Christian Eriksen

Eriksen tampil impresif bersama Brentford FC..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Brentford Christian Eriksen beraksi, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Newcastle United di Brentford Community Stadium, London, Sabtu 26 Februari 2022.
Foto: Aaron Chown/PA via AP
Pemain Brentford Christian Eriksen beraksi, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Newcastle United di Brentford Community Stadium, London, Sabtu 26 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit Sky Sports Gary Neville menyarankan Liverpool untuk mengontrak Christian Eriksen. Dalam enam bulan terakhir, Eriksen tampil impresif bersama Brentford FC. 

Eks Inter Milan dan Tottenham Hotspur membela the Bees dalam 11 partai Liga Primer Inggris. Selama periode tersebut, ia mencetak satu gol dan menyumbang empat assits. Total ia merumput dalam 938 menit.

Baca Juga

Artinya, Eriksen selalu menjadi pemain inti di skuad polesan Thomas Frank. Sebuah kejaiban di luar perkiraan karena pesepak bola berkebangsaan Denmark itu sempat mengalami serangan jantung.

Eriksen bangkit kembali. Ia tak ingin sekadar mendapat simpati. Neville menilai sosok yang juga pernah berkostum Ajax Amsterdam itu layak diincar klub besar.

Mantan bek Manchester United ini memahami jika Eriksen bakal menunjukkan kesetiaan. Ini mengingat keputusan Brentford yang memberikan kesempatan terhadapnya. Tapi dari sisi sepakbola, pemilik 111 caps tim nasional Denmark layak kembali ke level yang lebih tinggi.

"Dia bisa bermain untuk Manchester City, dia bisa bermain untuk Liverpool, dia bisa bermain untuk salah satu dari enam besar. Jika Liverpool mencari pemain lini tengah untuk menggantikan, katakanlah, Thiago yang sedikit cedera, mengapa Anda tidak melihat Eriksen?" ujar Neville, dikutip dari thesportreview.com, Jumat (27/5/2022).

Pada tahun-tahun sebelumnya, the Reds pernah memiliki Xherdan Shaqiri dari 2018 hingga 2021. Shaqiri tidak selalu menjadi pemain utama saat bermarkas di Anfield. Namun ketika diturunkan, gelandang serang asal Swiss itu selalu tampil baik. Minimal mengikuti instruksi Juergen Klopp dengan efektif. Neville berpendapat, Eriksen bisa berada dalam situasi tersebut.

"Saya baru saja memikirkannya saat itu, tetapi Liverpool memang membutuhkan pemain baru di lini tengah. Mengapa Anda tidak (mengontrak Eriksen)? Mereka melakukan itu dengan Shaqiri," tutur eks kapten Manchester United ini.

Liverpool sedang fokus mempersiapkan diri menuju bigmatch di depan mata. Anak asuh Klopp bertemu Real Madrid pada final Liga Champions di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement