Jumat 27 May 2022 08:51 WIB

Tumbuhkan Keberanian dan Kemandirian Siswa, KB-TK Bina Insani Laksanakan Happy Day

Happy Day jadi puncak  kegiatan pembelajaran di tahun pelajaran 2021/2022.

Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) bermain mandi busa dalam rangkaian kegiatan Happy Day, Rabu (25/5).
Foto: Dok SBBI
Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) bermain mandi busa dalam rangkaian kegiatan Happy Day, Rabu (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor mengadakan acara Happy Day pada Rabu (25/5). Kegiatan ini adalah puncak dari kegiatan pembelajaran di tahun pelajaran 2021/2022 sebelum acara wisuda.

Kegiatan Happy Day dilaksanakan secara langsung (offline) di sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani.  Peserta yang hadir adalah peserta didik KB-TK, kepala KB-TK, guru KB-TK, dan perwakilan Komite Sekolah  (Parents Associations Bosowa Bina Insani, PABBI) KB-TK Bosowa Bina  Insani.  Kegiatan tersebut dibantu pula oleh para peserta didik SMA Bosowa Bina Insani yang tergabung dalam OSIS  SMA BBI.

“Tujuan kegiatan  Happy Day  untuk melatih keberanian, kemandirian, sensori anak, dan membangun rasa percaya diri, melatih kerja sama dgn teman secara berkelompok, serta mengekspresikan rasa senang para siswa selama melakukan kegiatan main pada acara Happy Day,” kata penanggung jawab (PIC) Happy Day, Yeni Heryani dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/5).

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan Happy Day terdiri dari olahraga bersama,  kemudian dilanjutkan dengan melakukan permainan  memeras air menggunakan sponge, estafet menumpahkan air dari ember kecil, estafet menumpahkan adonan ublek menggunakan piring plastik, dan memecahkan balon berisi air.

“Puncak kegiatan Happy Day adalah bermain mandi busa di lapangan KB-TK dan mandi dengan semprotan air,” ujar Yeni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement