Kamis 26 May 2022 17:59 WIB

Ambisi Hazard Bayar Kekecewaan pada Musim Depan

Kekecewaan ini yang coba diobati Hazard pada musim depan bersama Real Madrid

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Striker Real Madrid Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Striker Real Madrid Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Eden Hazard dinilai belum bisa memenuhi ekpektasi Real Madrid usai didatangkan dari Chelsea dengan banderol mencapai 100 juta euro pada 2019.

Tiga tahun terakhir kiprah winger asal Belgia itu bersama Los Blancos lebih banyak diwarnai cedera, masalah kesehatan, dan kondisi kebugaran.

Selama tiga musim termasuk pada musim ini, mengenakan seragam Los Blancos, Hazard tercatat total hanya tampil di 66 laga di semua ajang. Dari 66 kesempatan merumput, winger berusia 31 tahun itu hanya mampu menyumbang enam gol dan 10 assist buat Real Madrid.

Hazard belum bisa memberikan memori apik terkait performanya di atas lapangan buat para pendukung Los Blancos. Mantan winger Lille itu masih diingat sebagai pemain yang kerap mengalami cedera dan lebih sering menghuni ruang perawatan Los Blancos, ketimbang merumput di atas lapangan.

Kekecewaan ini yang coba diobati Hazard pada musim depan. Merasa sudah benar-benar pulih dari cedera engkel dan secara perlahan berada dalam kondisi fisik terbaiknya, Hazard menatap musim depan dengan optimisme tinggi.

''Pelatih tahu, saya masih memiliki kontrak selama dua tahun. Tiga tahun pertama memang tidak begitu baik buat saya. Namun, saya ingin menunjukan kepada semua orang kemampuan saya.”

“Selain fokus di laga final Liga Champions, kontra Liverpool, saya akan melanjutkan persiapan menatap musim depan,'' ujar Hazard kepada Het Laatste Nieuws, Kamis (26/5).

Hazard pun masih memiliki mimpi menjadi pilar utama dalam langkah Los Blancos meraih kesuksesan. Bergabung bersama klub asal Ibukota Spanyol itu, tutur Hazard, masih menjadi mimpi terbesar dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Mimpi ini akan berusaha dilengkapi Hazard dengan torehan kesuksesan. Pada Maret silam, Hazard diketahui naik ke meja operasi untuk mengangkat plat yang ditanam di engkelnya. Ini proses terakhir yang harus dijalani Hazard dalam upaya pulih sepenuhnya dari cedera engkel para yang dialaminya sejak 2019 silam. Hazard merasa lega sudah bisa melewati proses ini dan sudah cukup fit untuk bisa tampil maksimal di atas lapangan.

''Saya merasa baik-baik saja. Operasinya berjalan lancar. Semua orang tahu, saya membutuhkan hal itu. Saya cukup beruntung bisa melewati semua itu dan bisa cukup fit untuk tampil di laga selanjutnya,'' kata Hazard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement