Sebanyak 57 Pemuda Sulteng Dikukuhkan Menjadi Duta Damai 

Red: Fernan Rahadi

Sebanyak 57 pemuda Sulawesi Tengah (Sulteng) dikukuhkan menjadi anggota baru Duta Damai Dunia Maya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada acara Pembentukan Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Sulawesi Tengah, Rabu (26/5/2022).
Sebanyak 57 pemuda Sulawesi Tengah (Sulteng) dikukuhkan menjadi anggota baru Duta Damai Dunia Maya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada acara Pembentukan Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Sulawesi Tengah, Rabu (26/5/2022). | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Sebanyak 57 pemuda Sulawesi Tengah (Sulteng) dikukuhkan menjadi anggota baru Duta Damai Dunia Maya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Mereka dikukuhkan setelah melalui berbagai tahap seleksi dan pelatihan selama tiga hari dalam rangkaian acara "Pembentukan Duta Damai Dunia Maya Regional Sulawesi Tengah Melalui Asistensi Bidang Penulisan, Desain Komunikasi Visual dan IT Dalam Rangka Pencegahan Terorisme Bulan Mei T.A. 2022".

"Duta Damai Dunia Maya Regional Sulawesi Tengah ini akan menambah amunisi dan relawan untuk membanjiri dunia maya dengan konten-konten perdamaian, kebinekaan, dan toleransi," ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayor Jenderal TNI Nisan Setiadi, pada acara Pembentukan Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Sulawesi Tengah, Rabu (26/5/2022).

Nisan melanjutkan, ke depan para duta damai yang telah dikukuhkan, tidak hanya mampu menjadi agen penyebar konten positif dan pesan damai di dunia maya, tetapi bisa berjejaring dan berkolaborasi dengan stakeholder daerah dalam membangun Sulawesi Tengah.

"Bahwa melawan propaganda radikalisme dan terorisme di dunia membutuhkan kalangan generasi yang cerdas teknologi, visioner, kreatif, inovatif dan cerdas dalam membuat konten di dunia maya, serta mampu berjejaring dan berkolaborasi dengan stakeholder daerah dalam membangun sulawesi tengah," ucapnya.

Ia juga berharap, dengan pembentukan dunia maya provinsi Sulawesi Tengah mampu menciptakan narasi membawa indoensia damai, harmoni dalam kebinekaan serta membawa Indoensia menjadi bangsa yang unggul sebagaimana visi Indonesia Emas 2045 mendatang.

"Dengan adanya Duta Damai Maya di Prov Sulteng ini, saya optimistis bisa menciptakan konten narasi yang membawa indonesia damai, narasi harmoni dalam kebhinekaan, tidak ada perbedaan yang dipertentangkan, karena kita berbeda tapi tetap satu, dan saya yakin di Prov Sulteng akan tercipta duta damai yang mampu membawa indoensia maju, modern, damai, tangguh dan disegani," ujar Nisan.

Hadir dalam acara tersebut  Kepala  Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah, Fahrudin D Yambas, yang meyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pembentukan duta damai yang diharapkan mampu mewujudkaan Sulteng yang damai, maju dan sejahtera.

"Tentu saya mengapresiasi, luar biasa gagasan dan ide para anak muda ini. Oleh karena itu kami dari Kesbangpol Prov Sulteng punya kewajiban untuk memfasilitasi, mengayomi Duta Damai. Sehingga apa yang menajdi harapan kita mewujudkaan Sulteng yang damai maju dan sejahtera," ujarnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Terkait


Jalanan Rusak Tak Terawat, Warga Donggala Pasang Penghalang Jalan

FKUB Palu: Moderasi Beragama Jadi Sarana Pemersatu Umat

Kementan Pastikan Stok Pangan di Sulawesi Tengah Aman

Pertamina Gandeng Pemda-Polri Awasi Penyaluran BBM Bersubsidi di Sulteng

DMI Sulteng Upayakan Peningkatan Insentif Pegawai Syara

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark