Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Ini Target MU di Bawah Erik Ten Hag Musim Depan

Kamis 26 May 2022 13:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Erik ten Hag

Erik ten Hag

Foto: AP/Peter Dejong
Richard Arnold dikabarkan sepakat soal target musim depan dengan Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepala Manchester United, Richard Arnold dikabarkan sepakat soal target musim depan dengan Erik ten Hag.

Skuad MU butuh perubahan besar di Old Trafford setelah musim yang buruk di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Namun, saat ini ekspektasi terhadap Ten Hag belum terlalu tinggi.

MU finis di peringkat enam Liga Primer Inggris musim ini, setelah digadang-gadang bakal bersaing untuk gelar juara. Dikutip dari Express, Kamis (26/5), petinggi United, Arnold dan John Murtough, sejalan dengan Ten Hag saat musim depan dimulai.

Ketiganya sadar kalau tidak realistis untuk menargetkan juara Liga Inggris musim depan.  Apalagi, klub seperti Manchester City, Liverpool dan Chelsea terus meningkatkan level mereka dalam sepak bola Inggris.

Namun salah satu target yang disepakati untuk musim depan adalah lolos ke Liga Champions. United telah gagal ke Liga Champions empat kali sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Di bawah David Moyes, MU finis di peringkat ketujuh, meskipun punya skuad yang sama saat Ferguson meraih gelar Liga Inggris di musim sebelumnya.

Louis van Gaal membawa MU finis di peringkat ke-5 di musim keduanya, lalu diikuti Solskjaer di peringkat enam di musim pertamanya.

Tidak ada manajer yang bertahan ketika MU tak mampu finis di empat besar. Ten Hag sadar dia harus melakukan perubahan besar untuk membentuk tim baru.

Jelang memulai proses latihan Ten Hag sudah minta informasi lengkap semua pemain, mulai dari keluarga dan kehidupan di rumah.

Hal tersebut agar ia bisa membuat penilaian komprehensif tentang karakter mereka, dan apakah cocok dengan gaya permainannya. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA