Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Haru, Video Ijab Kabul Hingga Ungkapan Maudy Ayunda untuk Suami

Kamis 26 May 2022 12:06 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

Haru, Video Ijab Kabul Hingga Ungkapan Maudy Ayunda untuk Suami

VIVA – Kebahagiaan tengah meliputi aktris cantik Maudy Ayunda. Minggu sore 22 Mei 2022 kemarin, secara mengejutkan Maudy Ayunda mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih, Jesse Ji Seok Choi atau dikenal dengan nama Jesse Choi.

Pernikahan keduanya diketahui digelar pada Minggu pagi pukul 09.00 di kediaman Maudy Ayunda di kawasan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Meski sempat merahasikan prosesi sakral tersebut kepada publik, namun siang ini salah satu pihak jasa photographer yang digunakan Maudy Ayunda untuk mengabadikan momen tersebut sempat membagikan teaser acara akad nikah keduanya.

Dalam video yang diunggah di instastory mereka @iluminen video berdurasi 15 detik itu dimulai saat Maudy Ayunda yang mengenakan kebaya diantar sang adik, Amanda Khairunissa menuju meja akad nikah. Video berlanjut ke arah Jesse Choi yang berdiri di depan meja akad. Terlihat Jesse Choi yang menggunakan beskap putih itu tak kuasa menahan tangis. Dirinya sempat menutup matanya saat Maudy menuju ke meja akad nikah.

Dalam video lanjutannya terlihat Maudy Ayunda yang tiba di meja akad. Kemudian tangannya digandeng oleh Jesse Choi dengan diiringi backsound ijab qabul yang dibacakan Jesse Choi dalam bahasa Inggris.

"I accepted Maudy Ayunda daughter of Didit Jasmedi R. Irawan as my wife...," kata Jesse Choi dalam cuplikan video tersebut.

Dalam teaser video itu juga terlihat sahabat-sahabat Maudy Ayunda yang menggunakan kebaya berwarna seragam kemudian bersorak haru. Dalam video itu juga terselip penyematan cincin diantara Jesse Choi dan Maudy Ayunda selepas prosesi ijab qabul.

Cerita cinta Maudy Ayunda dengan Jesse Choi saat di Stanford University

 

Siang ini setelah Jesse Choi mengunggah foto dan menuliskan caption romantis untuk sang istri, Maudy Ayunda. Siang ini giliran Maudy Ayunda yang membagikan potret kebersamaan saat mereka memadu kasih ketika belajar di Stanford University. 

Dalam foto itu, Maudy menyelipkan beberapa foto seperti momen saat keduanya menikmati waktu berdua sambil berolahraga atau saat Maudy yang tengah sibuk belajar ditemani oleh Jesse Choi di sebuah kafe. 

Maudy Ayunda juga terlihat menyelipkan kisah cintanya dengan Jesse Choi saat mereka menempuh pendidikan magister di Stanford University.

"Dear J, dari waktu aku di Stanford, salah satu hal yang paling aku syukuri adalah bertemu dengan kamu," tulis Maudy Ayunda.

Pemeran Ainun dalam film Habibie & Ainun ini juga kembali mengenang pertemuan pertama mereka saat sama-sama berkuliah di Stanford. Kala itu, kata Maudy, sang suami Jesse Choi yang mengenakan rompi Patagonia tegah duduk bersandar dengan secangkir coupa di tangannya.

"Kamu sedang duduk bersandar dengan rompi patagonia berbulu halus, kehangaatan secangkir coupa di tanganmu, matahari California mengintip dari bangku tempat kita duduk," lanjut caption Maudy.

Maudy Ayunda juga mengungkap bagaimana sikap Jesse Choi yang cerdas namun tetap rendah hati. Selain gaya bicara Jesse Choi juga yang membuat Maudy begitu terpana dengan sang suami.

"Sangat cerdas namun membumi. Kamu adalah pembicara yang luar biasa, dan aku selalu terhibur dengan energi kamu yang ceria dan penih petualangan. Denganmu, hidup itu penuh semangat dan masalah hanyalah teka-teki untuk dipecahkan bersama," tulis Maudy.

 

Maudy juga mengungkap bagaimana perilaku manis Jesse Choi terhadapnya.

"Mulai dari meninggalkan camilan di kamar asramaku dan post-its mania di tasku, hingga memetik bunga liar untukku selama kamu berlari di sekitar kampus. Aku belakar kemudian seperti apa rasanya cinta, murni, tanpa usaha, penuh kehidupan," tulis Maudy Ayunda.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA