Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Dampak Mane dan Salah di Lapangan Hijau Dapat Pujian dari Kiper Chelsea

Kamis 26 May 2022 11:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane.

Foto: AP/Jon Super
Edouard Mendy menilai Sadio Mane dan Mohamed Salah berdampak besar untuk dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy memuji duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane karena dampak yang mereka berikan saat ini, tidak hanya di sepak bola Inggris, melainkan juga di seluruh dunia. Pujian ini disampaikan Mendy saat berbicara dalam World Economic Forum dengan tema Olahraga Sebagai Kekuatan yang Menyatukan.

Salah beroperasi di level teratas dan telah bermain selama beberapa musim untuk Liverpool. Terus-menerus ditempatkan di antara pemain terhebat dunia, Salah dan Mendy menetapkan standar dan mencapai final tidak hanya di dalam negeri tetapi juga secara internasional.

Baca Juga

Pasangan ini saling berhadapan di final Piala Afrika awal tahun ini saat Mane dari Senegal mengalahkan Mesir yang diperkuat Salah melalui adu penalti. Mane mencetak gol kemenangan Senegal melalui tendangan penalti.

Mendy menjadi penjaga gawang Senegal dan telah melihat secara langsung betapa sulitnya Salah untuk menembusnya. Dia juga menjadi penjaga gawang Chelsea ketika mereka kalah di final Piala Carabao dan Piala FA musim ini dari Liverpool melalui adu penalti, meskipun dia melakukan penyelamatan dari tendangan Mane di final.

Mendy lantas memuji kontribusi duo The Reds untuk sepak bola, dengan mengatakan itu bagus untuk sepak bola Afrika. Dua pemain itu menjadi contoh sejati, panutan, dan memberikan harapan kepada anak muda di seluruh dunia.

"Ketika Anda melihat pemain Afrika, orang-orang seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang benar-benar bermain di level setinggi mungkin, maka kita berbicara tentang pemain terbaik dunia, bukan hanya pemain Afrika terbaik," kata Mendy dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (26/5/2022).

"Saya kira ini yang perlu kita fokuskan. Mereka adalah teladan sejati, panutan dan memberi harapan kepada kaum muda, membuat mereka berkeinginan untuk bekerja dan melampaui batas untuk mencapai satu tujuan. Inilah bagaimana sepak bola berdampak pada tingkat sosial di semua negara di seluruh dunia," jelasnya.

Baik Mane dan Salah akan berharap untuk mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions UEFA pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA