Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Duo Inggris Sebut Roma Layak Menangkan Trofi Liga Konferensi Eropa

Kamis 26 May 2022 10:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Tammy Abraham dari AS Roma.

Tammy Abraham dari AS Roma.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 melalui gol tunggal Nicolo Zaniolo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chris Smalling dan Tammy Abraham sama-sama menikmati kemenangan AS Roma di final Liga Konferensi Eropa pada Kamis (26/5/2022), dengan kedua pemain Inggris ini memainkan peran utama. Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 melalui gol tunggal Nicolo Zaniolo di Stadion Air Albania, Tirana.

Mantan bek tengah Manchester United (MU) Smalling menjadi man of the match saat ia mengamankan clean sheet untuk wakil Italia ini. Sementara Abraham, meskipun sebagian besar gagal menampilkan sentuhan terbaiknya di Tirana, adalah pencetak gol terbanyak klub dalam kompetisi. 

Baca Juga

Dua timnas Inggris ini bangga setelah berkontribusi mengantarkan Roma memenangkan trofi kompetisi Eropa pertama mereka. Smalling mengatakan, tim asuhan Jose Mourinho harus menempuh perjuanag panjang untuk meraih trofi.  

"Kami tahu betapa berartinya itu bagi semua orang di Roma, dan Anda dapat melihat betapa kebersamaan kami, semua orang berjuang sampai akhir," kata Smalling kepada BT Sport, dikutip dari Daily Mail.

Dia mengungkapkan i Lupi harus berjuang keras dalam beberapa kesempatan di sepanjang tahun ini. Ada beberapa momen yang memaksa tim untuk turun sedikit lebih dalam dari yang diinginkan. Tetapi, kata Smalling, tim tahu harus melakukan segalanya. 

"Anda bisa lihat, penyerang berlari ke belakang, semua orang bertahan dan kami tahu kami harus menang," katanya.

"Bahkan ketika saya pertama kali datang ke klub, sudah lama sejak mereka memenangkan trofi, Anda dapat mendengar para penggemar. Kami tahu betapa berartinya itu, Anda dapat melihat kami memiliki beberapa penggemar terbaik," jelasnya.

Sementara Abraham, yang memenangkan Liga Champions bersama Chelsea tahun lalu, bersikeras bahwa Roma pantas mendapatkan kemenangan mereka dalam pertandingan itu. 

"Satu hal yang saya katakan ketika saya datang ke sini adalah saya akan membantu tim mencapai final dan suatu hari saya ingin memenangkan trofi. Pada musim pertama saya, saya telah mencapai itu," kata Abraham.

Ia juga memuji perjuangan luar biasa yang telah dilakukan oleh tim. Menurutnya kemenangan dan trofi ini layak didapatkan oleh Roma. Dia mengatakan tim telah bekerja keras sepanjang tahun dan mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa untuk para penggemar.

"Saya mencintai mereka (penggemar). Sejak hari pertama saya datang ke sini, ini adalah yang terbaik. Kami adalah juara, saya senang menjadi bagian dari tim, sekarang saatnya untuk merayakan dan menikmati," katanya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA