Togashi Kembali Lanjutkan Manga Hunter X Hunter

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Anime Hunter X Hunter
Anime Hunter X Hunter | Foto: fanpop.com

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manga Hunter X Hunter terakhir dirilis pada 2018 lalu. Namun, serial ini tampaknya kembali dilanjutkan di 2022 ini oleh kreator atau mangaka Hunter X Hunter yakni Yoshihiro Togashi.

Sebuah laporan pada 24 Mei 2022 kemarin menyebutkan bahwa manga tersebut kembali dikerjakan oleh Togashi, seperti yang dilansir dari ComicBook. Setidaknya, sudah lebih dari 1.200 hari manga tersebut hiatus sejak terakhir dirilis di 2018.

Awalnya, informasi ini beredar melalui media sosial yakni salah satu akun anonim di Twitter yang mengunggah sebuah draf foto manga. Akun tersebut diduga milik Togashi, yang mana akun tersebut menuliskan bahwa masih ada empat chapter lainnya yang masih harus dikerjakan.

Hal ini membuat penggemar bertanya-tanya apakah manga Hunter X Hunter akan kembali dilanjutkan atau tidak. Meskipun begitu, keaslian akun tersebut pun dengan cepat dipertanyakan oleh penggemar.

Pertanyaan tersebut terjawab hingga akhirnya seorang kreator manga terkenal lainnya yakni Yusuke Murata mengomentari terkait Hunter X Hunter. Murata sendiri merupakan kreator manga One Punch Man dan juga bagian dari Shueisha seperti Togashi.

Murata mengejutkan penggemar dengan mengikuti akun Twitter Hunter X Hunter. Dalam unggahannya, Murata mengklarifikasi kembali dikerjakannya manga Hunter X Hunter.

"Kami diberitahu bahwa ini (informasi kembalinya manga Hunter X Hunter) dari orangnya (kreatornya) langsung," kata Murata.

Melalui unggahannya tersebut, Murata sudah mengetahui terkait Togashi yang tengah mengerjakan kelanjutan dari manga Hunter X Hunter. Artinya, update informasi kembalinya Hunter X Hunter juga sudah dapat dipastikan.

Meskipun begitu, Shueisha sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini. Namun, setidaknya penggemar Hunter X Hunter sudah dapat bernapas lega bahwa serial ini akan kembali dengan cerita yang baru dalam waktu dekat setelah penantian panjang sejak manga tersebut terakhir dirilis di 2018.

Terkait


Anniversary ke-10, Manga Baru Haikyuu Bakal Hadir

Belum Lama Dirilis, Manga Baru Tatsuki Fujimoto Jadi Penantang Terbaik Tahun Ini

Manga One Piece 1043 Mangaplus Awakening Luffy

"Jujutsu Kaisen" akan Hadir dalam Bentuk Mobile Game

Daftar Manga yang Berkontribusi Besar pada Pertumbuhan Penjualan Komik di Jepang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark