Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Rumah Zakat Terus Dukung Kegiatan Posyandu untuk Maksimalkan Pendampingan Gizi Balita

Kamis 26 May 2022 08:52 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat melakukan pendampingan serta pembinaan terhadap kader posyandu serta kegiatan yang dilaksanakan setiap bulannya.

Rumah Zakat melakukan pendampingan serta pembinaan terhadap kader posyandu serta kegiatan yang dilaksanakan setiap bulannya.

Foto: Rumah Zakat
Posyandu menjadi garda terdepan dalam hal menangani pendataan dan pendampingan gizi b

REPUBLIKA.CO.ID, SUKAMAJU -- Posyandu tentu menjadi garda terdepan dalam hal menangani pendataan dan pendampingan gizi buat balita dan baduta yang ada di desa. Kinerja dari para kader kader posyandu juga tentu harus maksimal dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang menjadi binaannya.

Sama seperti biasanya. Rumah Zakat melakukan pendampingan serta pembinaan terhadap kader posyandu serta kegiatan yang dilaksanakan setiap bulannya. Kali ini, kegiatan posyandu dilaksanakan pada Kamis (19/5/2022). Posyandu gelatik 1 Desa Suka Maju merupakan salah satu dari posyandu yang aktif berlokasi di Dusun VII Gang Selamat di Desa Suka Maju.

Baca Juga

Juli Anita cs menjalankan perannya sebagai kader posyandu dengan baik. Tak hanya memberikan layanan pendampingan kesehatan. Mereka tentunya melakukan pendataan yang lengkap agar menjadi acuan mereka dalam melihat perkembangan gizi balita yang menjadi dampingan mereka.

Seperti kali ini data menunjukkan bawah ada dua balita yang terindikasi kekurangan gizi. Dikarenakan sudah ada data yang lengkap dan tepat maka pelayanan diberikan juga tepat. Informasi langsung diarahkan ke bidan desa untuk ditindaklanjuti dan tak lupa juga dilaporkan ke relawan isnpirasi agar mendapat pendampingan intervensi gizi dengan baik.

Selain melakukan penimbangan dan pengukuran setiap bulannya yang menjadi acuan untuk meihat perkembangan balita. Mereka juga memberikan pendampingan gizi dengan memberikan PMT dan juga mengangkat slogan posyandu ramah anak.

“Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat binaan kami aktif ke posyandu, tentu ini sangat membantu kinerja kami sebagai kader posyandu untuk bisa melihat dan mendata keadaan balita di dusun binaan kami,” tutur Juli selaku ketua posyandu gelatik 1 Desa Suka Maju.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA