Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

LIVE SCORE: Final Liga Konferensi Eropa, Roma Sementara Unggul 1-0 atas Feyenoord

Kamis 26 May 2022 03:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo

Nicolo Zaniolo membawa AS Roma sementara memimpin 1-0 atas Feyenoord di Final Liga Konferensi Eropa, Kamis (26/5/2022).

Nicolo Zaniolo membawa AS Roma sementara memimpin 1-0 atas Feyenoord di Final Liga Konferensi Eropa, Kamis (26/5/2022).

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Nicolo Zaniolo bawa AS Roma sementara unggul atas Feyenoord.

REPUBLIKA.CO.ID, TIRANA -- Babak pertama final Liga Konferensi Eropa antara AS Roma vs Feyenoord baru saja berakhir. Sementara Roma unggul 1-0 dalam duel yang berlangsung di Air Albani Stadium, Tirana, Kamis (26/5) dini hari WIB.

Kedua tim nampak berhati-hati dalam mengalirkan bola pada awal-awal pertandingan. Feyenoord lebih berinisiatif melakukan tekanan. Namun Roma nampak tenang meladeni serangan lawan.

Hingga setengah jam jalannya laga, belum ada peluang emas yang tercipta. Petaka menimpa Giallorossi pada menit ke-16. Gelandang serang tim tersebut, Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera.

Pelatih I Lupi, Jose Mourinho langsung membuat perubahan. Ia menarik eks Manchester United itu, satu menit kemudian. Sebagai gantinya, Mou memasukkan Sergio Oliveira.

Setelah menit ke-20, intensitas pertandingan meningkat. Jual beli serangan mulai terlihat. Kendati kedua tim masih sulit mengkreasi peluang di sepertiga akhir.

Wakil Belanda memperoleh kans di depan gawang Roma pada menit ke-28, melalui penyerang Cyriel Dessers. Sayang, sepakan pesepakbola 27 tahun itu bisa diblok pemain bertahan lawan. Bola deflektif, jatuh di pelukan Rui Patricio.

Tersengat situasi tersebut, I Lupi berbalik menekan. Empat menit kemudian, wakil Italia ini memimpin melalui Nicolo Zaniolo. Berawal dari umpan lambung Gianluca Mancini ke kotak penalti Feyenoord.

Dengan tenang Zaniolo mengontrol bola yang datang ke arahnya. Setelahnya ia lantas menaklukkan Justin Bijlow dari sepakan jarak dekat. Skuad polesan Jose Mourinho di atas angin.

Anak asuh Arne Slot tak tinggal diam. Pada menit ke-41, Dessers kembali mengancam. Lagi-lagi sepakannya bisa ditepis Patricio.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga turun minum.

 
 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA