Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Liverpool Dipastikan Tanpa Thiago Alcantara dan Divock Origi Vs Real Madrid

Rabu 25 May 2022 21:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ini jadi kerugian bagi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool memiliki kekhawatiran menjelang laga versus Real Madrid di partai final Liga Champions 2021/2022. Pasalnya, gelandang andalan Thiago Alcantara kembali absen pada sesi latihan the Reds.

Pesepak bola berusia 31 tahun merupakan gelandang yang memiliki kontribusi positif pada kampanye tahun ini. Ia menjalin mitra bersama Fabinho serta Jordan Henderson di lini tengah the Anfield Gank.

Baca Juga

Sayang eks pemain Barcelona dan Bayern Muenchen diragukan tampil pada laga penentu kontra Madrid di Stadion Stade de France, Paris, Ahad (29/5/2022) akhir pekan ini.

"Saya pikir dia akan absen pada final Liga Champions. Tetapi, saya tak tahu karena ia mengalami sakit pada bagian bawah tubuhnya," kata Juergen Klopp dikutip Sky Sports dilansir Sportsmole.

Alcantara dinilai tidak memiliki masalah yang serius pada achillesnya, dan pihak medis Liverpool akan terus memantau kondisi sang pemain.

Selain Alcantara, penyerang Belgia Divock Origi dipastikan absen di final Prancis karena mengalami cedera otot yang dideritanya saat latihan pekan lalu.

Di sisi lain, Fabinho terlihat di sesi latihan tim. Pemain Brasil itu terus meningkatkan kondisi tubuhnya usai mengalami cedera hamstring yang diderita ketika bentrok melawan Aston Villa pada 10 Mei 2022.

Klopp sebelumnya menegaskan bahwa cedera Fabinho tidak akan membuatnya absen dari pertarungan Eropa, dan pemain berusia 28 tahun itu sekarang harus fit.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA