Rabu 25 May 2022 20:34 WIB

Gagal Dapatkan Mbappe, Madrid Kejar Rafael Leao

Leao dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim 2021/22.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo Tomori merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.  AC Milan mengamankan gelar Serie pertamanya Sebuah gelar dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan kemenangan 3-0 di Sassuolo.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo Tomori merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan mengamankan gelar Serie pertamanya Sebuah gelar dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan kemenangan 3-0 di Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid gencar melakukan penguatan amunisi. Satu nama masuk radar El Real. Dia adalah Rafael Leao. Saat ini penyerang asal Portugal itu masih berkostum AC Milan. Sebelumnya Madrid mengejar Kylian Mbappe.

Namun Mbappe memutuskan bertahan di Paris Saint Germain. Los Blancos langsung mengalihkan target ke sosok lain. Itulah mengapa Leao dikaitkan dengan Raksasa Spanyol ini.

Baca Juga

"Real Madrid siap menawarkan 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk bintang Milan, Rafael Leao setelah Kylian Mbappe menolak pindah ke Santiago Bernabeu," demikian laporan dikutip dari Football Italia, Rabu (25/5/2022).

Leao dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim 2021/22. Ia berperan penting membawa Milan meraih scudetto. Ia mencetak 11 gol dan 10 assists dalam 34 pertandingan.

Jelas, Rossoneri tak ingin kehilangan jugador andalan mereka. Kontrak sang penyerang di San Siro hingga Juni 2024. Kubu Il Diavolo berencana memperpanjang kerjasa sama dua tahun lagi. Tepatnya hingga 2026.

Milan memasang klausul 150 juta euro dalam kontrak Leao. Rossoneri optimistis Madrid takkan memenuhi besaran harga yang diminta. Elit kota mode berharap eks Sporting CP menandatangani kontrak baru.

Leao bersemangat menjalani hari-harinya di Italia. Pada 2018 lalu, ia membatalkan kontrak di Sporting. Ia harus memberikan kompensasi 20 juta euro, termasuk bunga kepada mantan klubnya.

Penyerang 22 tahun ini harus membayar mantan klubnya 300 ribu euro per musim. Milan siap membantu melakukan pembayaran. Tapi dengan catatan, sang wonderkid memperpanjang masa tinggalnya di San Siro.

Ini musim keempat Leao berkostum merah hitam. Sejauh itu, ia tampil dalam 115 laga di berbagai ajang dan mencetak 27 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement