Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Pakar Industri: Jason Momoa-James Wan Bantu Amber Heard Tetap Main di Aquaman 2

Rabu 25 May 2022 10:05 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard dalam adegan film Aquaman. Konsultan industri hiburan menyebut Momoa membantu Heard untuk tidak kehilangan perannya di Aquaman and the Lost Kingdom.

Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard dalam adegan film Aquaman. Konsultan industri hiburan menyebut Momoa membantu Heard untuk tidak kehilangan perannya di Aquaman and the Lost Kingdom.

Foto: Warner Bros. Pictures via AP
Amber Heard disebut hampir dipecat dari Aquaman 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jason Momoa dan sutradara James Wan sepertinya telah membantu aktris Amber Heard untuk tetap main di film Aquaman 2. Saat persidangan pencemaran nama baik antara Heard dan mantan suaminya Johnny Depp berlanjut, terungkap bahwa Momoa dan Wan mencegah Warner Bros selaku distributor film meniadakan Heard dari Aquaman and the Lost Kingdom.

Konsultan industri hiburan Kathryn Arnold dihadirkan sebagai saksi atas nama Heard. Arnold mengatakan bahwa karena pemberitaan yang buruk seputar pertempuran hukum Heard dengan Depp, aktris itu hampir langsung dipecat dari sekuel film itu.

Baca Juga

"Heard tidak diundang baik di poster atau di acara penggemar," kata Arnold dalam kesaksiannya, dilansir Ace Showbiz, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, Arnold mengatakan bahwa studio mendorong untuk memotong adegan aktris itu dari Aquaman 2. Namun, lawan mainnya, Momoa dan Wan berjuang untuk mempertahankan Heard dalam film tersebut.

"Tim manajemennya berjuang sangat keras dan mereka akhirnya mempekerjakannya, tetapi bukan hanya karena apa yang dilakukan manajemennya, itu berkat komitmen bintang Jason Momoa dan sutradara James Wan kepada Heard," ujar Arnold.

Arnold mengatakan karier Heard telah terpengaruh oleh kasus ini. Di sisi lain, dia mencatat bahwa tuntutan hukum juga merugikan karier Depp.

"Setiap kali dia mengajukan gugatan, itu memunculkan berbagai masalah sehubungan dengan apa pun gugatan itu, apakah itu tentang perilaku tidak menentu, atau kekerasan dalam rumah tangga, atau obat-obatan dan alkohol, dan bahkan kebiasaan belanja," kata Arnold.

Mengenai bagaimana surat terbuka Heard mungkin berdampak pada karier Depp, Arnold berkata hal itu hanya memberi dampak sedikit. "Sangat sedikit. Hampir tidak ada yang tahu surat terbuka ada sebelum dia mengajukan gugatan,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA