Selasa 24 May 2022 18:00 WIB

Kontrak Nyaris Habis di Barcelona, Chelsea Siap Tampung Dembele

Kontrak pemain sayap Dembele akan berakhir bulan depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ousmane Dembele
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Bukan rahasia lagi kalau Barcelona ingin Ousmane Dembele memperpanjang kontrak di Camp Nou.

Tapi raksasa La Liga itu sepertinya sudah kehilangan kepercayaan untuk pemain internasional Prancis tersebut. Apalagi, Chelsea dikabarkan mendekati Dembele untuk potensi transfer musim panas tahun ini.

Kontrak pemain sayap itu akan berakhir bulan depan. Ia telah dikaitkan dengan banyak klub dalam 12 bulan terakhir. Pelatih Barca, Xavi Hernandez sudah cukup vokal tentang bagaimana dia ingin Dembele memperpanjang kontraknya.

Xavi menegaskan, mantan pemain Borussia Dortmund itu punya peran yang penting dalam rencananya musim depan.

Tapi, Dembele sepertinya punya rencana lain, seperti yang diungkapkan direktur sepak bola Barcelona Mateu Alemany.

Menurutnya, tidak ada negosiasi dengan perwakilan Dembele saat ini. Bahkan kabar soal negosiasi pun sudah tidak lagi muncul dalam tujuh bulan terakhir.

''Masa depan Dembele hanya diketahui oleh dia dan agennya. Saya memiliki pendapat pribadi tentang masalah ini. Tapi itu tidak penting,'' kata dia, dikutip dari Express, Selasa (24/5).

Chelsea jadi klub terbaru yang dikaitkan dengan Dembele. Klub Liga Primer Inggris itu sudah tertarik dengan Dembele sejak bursa transfer Januari.

Tapi tidak pernah melakukan pendekatan resmi. Karena itu, klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut bakal melakukan tindakan yang lebih nyata musim panas tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement