Selasa 24 May 2022 14:50 WIB

Pj Kepala Daerah yang Dilantik Diminta Tetap Jaga Integritas

Mereka juga diminta menjalankan tugas secara profesional.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Pelantikan sejumlah penjabat kepala daerah di wilayah Jawa Tengah oleh Gubernur Ganjar Pranowo.
Foto: Dokumen
Pelantikan sejumlah penjabat kepala daerah di wilayah Jawa Tengah oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Tri Harso Widirahmanto resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara. Pelantikan berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.

Tri Harso sebelumnya adalah kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi Jateng. Dia ditunjuk untuk menggantikan kepala daerah Kabupaten Banjarnegara periode 2017-2022 yang telah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar menyampaikan, penunjukan pejabat bupati dan wali kota ini untuk memastikan roda pemerintahan di daerah tetap berjalan baik. Dia mengapresiasi Syamsudin sebagai Plt Bupati Banjarnegara.

Ganjar menilai, meskipun dalam waktu yang singkat dan PR yang berat dia mampu menjaga stabilitas pemerintahan. “Saya harap apa yang sudah berjalan baik agar dapat dijaga oleh pejabat bupati yang bertugas di sana nanti,” kata Ganjar, Senin (23/5/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, selain Pejabat Bupati Banjarnegara, gubernur juga melantik Penjabat Wali Kota Salatiga, Penjabat Bupati Batang, dan Penjabat Bupati Jepara.

Ia menekankan agar para pejabat bupati dan wali kota yang baru saja dilantik untuk menjaga integritas dan menjalankan tugas secara profesional.

Ganjar juga mewanti-wanti untuk menjauhi segala hal yang melanggar peraturan seperti korupsi dan gratifikasi. “Ini betul-betul harus diperhatikan, jangan abai,” tegasnya.

Dia juga meminta pejabat bupati dan wali kota membuat laporan setiap tiga bulan untuk dilakukan evaluasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement