Selasa 24 May 2022 13:22 WIB

BSSN dan IWCS Anugerahi Sri Safitri Women in Cyber Security Leader 2022

Penghargaan akan mendorong lebih banyak lagi perempuan turut membangun sisterhood. 

Deputy EVP Customer Experience & Digitization PT Telkom Sri Safitri, diganjar penghagaan
Foto: Istimewa
Deputy EVP Customer Experience & Digitization PT Telkom Sri Safitri, diganjar penghagaan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Deputy EVP Customer Experience & Digitization PT Telkom Sri Safitri, diganjar penghagaan "Women in Cyber Security Leader 2022". Penghargaan diberikan dua lembaga prestisius yakni BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) dan IWCS (Indonesia Women in Cyber Security) di sela-sela IWCS Annual Summit 2022 "Woman In Digital Transformation" yang diselenggarakan secara hibrid. 

Sri memperoleh penghargaan tersebut dari Kepala BSSN Letnan Jenderal Hinsa Siburian, yang saat penyerahan diwakili Deputy for Cybersecurity Operations BSSN, Mayor Jenderal TNI Dominggus Pakel SSos MMSI serta Eva Noor dari IWCS. 

Dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/5/2022), Eva Noor, Founder IWCS dan CeO Xynexis mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap kiprah perempuan guna memberi inspirasi dan suri tauladan bagi generasi muda. Khususnya, agar berkarir dalam bidang Cyber Security sekaligus ikut menjadi bagian dari transformasi digital nasional. 

"Jika perempuan mampu memberdayakan perempuan lain dalam Cyber Security, maka perempuan juga bisa empower anak-anaknya serta akhirnya memberdayakan bangsa. Sebab, ibu itu tiang negara," kata Sri Safitri yang juga Ketua Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) ini. 

 

BSSN dan IWCS sendiri memberikan penghargaan atas jasa Sri sebagai Councillor Indonesia untuk ASEAN CIO Association (ACIOA) sekaligus menjadi Co-Founder Indonesia Cyber Security Forum (ICSF) yang secara konsisten membangun kesadaran dan kepedulian akan pentingnya Cyber Security bagi perusahaan dan pengguna internet di Indonesia melalui training, seminar, coaching dan mentorship.

Peraih CX Leader of the Year 2021 ini mengatakan, penghargaan akan diproyeksikannya mendorong lebih banyak lagi perempuan Indonesia turut serta membangun sisterhood untuk saling melindungi, saling peduli, dan saling bela perempuan lainnya yang menghadapi ancaman siber. 

Selain Sri, peraih lainnya untuk kategori Women in Cyber Security Leader 2022 adalah Sylvia W Sumarlin, Intan Rahayu, dan Farah F Rahmayanti.  Kemudian Femmy Eka Putri Kartika, Deputi IV Kementrian Koprdinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Lenny N Rosalin Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) juga turut mendapat penghargaan Indonesia Women in Cyber Security Role Model 2022. Selain itu, Elyzabeth Damayanti OVP Cybersecurity Telkom juga menerima Women in Cybersecurity White Hat 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement