Selasa 24 May 2022 10:58 WIB

Bertahan di Liga Primer, Leeds Pertahankan Raphinha dari Kejaran Barcelona

Raphinha awanya bisa dilepas dengan harga murah, jika Leeds terdegradasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Raphinha dari Leeds United.
Foto: John Walton/PA via AP
Raphinha dari Leeds United.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Hasil yang diraih Leeds United pada pekan terakhir Liga Primer Inggris musim ini memengaruhi masa depan Raphinha. Leeds siap mempertahankan winger asal Brasil itu.

The Peacocks mengalahkan tuan rumah Brentford, akhir pekan lalu. Di pertandingan lain, Burnley ditaklukkan Newcastle United. Itu membuat skuad polesan Jesse Marsch tetap berada di kasta teratas.

Baca Juga

Sebelum laga pamungkas, Leeds berpeluang terdegradasi. Andai skenario itu menjadi kenyataan, maka the Whites bakal ditinggal pemain bintangnya. Kebetulan, sejumlah klub Eropa meminati Raphinha.

Barcelona berada di garis terdepan. Sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli enggan bermain di Divisi Championship. Ia bahkan bisa dilepas dengan harga murah, jika timnya turun level.

Namun kini situasi berubah. "Menurut footballtransfer.com, the Whites telah menolak tawaran pertama dari Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Leeds-live, Selasa (24/5).

Pemilik Elland Road dikabarkan menolak tawaran 55 juta euro (Rp 859 miliar) untuk bintang mereka. Leeds mengklaim klausul pelepasan sang winger di kisaran 70 juta euro (Rp 1,09 triliun). 

Barcelonaa diprediksi sulit memenuhi tuntutan tersebut. Los Cules sedang membenahi situasi keuangan. Klub asuhan Xavi Hernandez juga masih berupaya memperpanjang kerja sama dengan Ousmane Dembele. Jika kesepakatan gagal tercapai, barulah Barcelona mencari pemain sayap anyar.

Bukan hanya Raphinha yang masuk radar Raksasa Katalunya. Barca juga dikaitkan dengan winger Bayern Muenchen, Serge Gnabry. 

Xavi ingin timnya lebih kompetitif pada musim depan. Mereka harus menambah amunisi di beberapa posisi. Selain di area winger, Blaugrana juga butuh penyerang tengah anyar. Setelah gagal mendapatkan Erling Braut Haaland, belakangan Barcelona dikabarkan memburu bomber FC Bayern, Robert Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement