Selasa 24 May 2022 09:45 WIB

Instagram Kenalkan 3 Fitur Tambahan, Ada Font Baru

Instagram juga meluncurkan fotur tata letak baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: pexels
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Instagram meluncurkan tiga fitur baru sebagai bagian dari penyegaran visual yang bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas di berbagai komunitas platform. Penyegaran tersebut dibagi menjadi tiga bagian, yaitu font baru bernama Instagram Sans, tata letak dan sistem desain baru, dan logo baru dengan warna gradien bergerak.

Instagram Sans adalah font global baru di platform yang terinspirasi oleh logo Instagram. Perusahaan telah bekerja sama dengan para ahli untuk memastikan font bekerja dengan semua jenis bahasa, termasuk yang tidak menggunakan huruf, seperti Jepang dan Arab. Instagram Sans menampilkan motif melingkar dan pengguna dapat menggunakan font itu di situs web platform.

Baca Juga

Dilansir Tech Radar, Selasa (24/5/2022), perubahan kedua adalah tata letak baru yang menciptakan kolase tanpa batas, baik dalam mode potret maupun lanskap. Ada empat opsi tata letak, yaitu 1:1, 4:5, 9:16, dan 16:9 yang dapat pengguna coba dan muat sebanyak yang diinginkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan opsi letak baru untuk Reels dan Story serta menambahkan tautan produk.

Terakhir adalah logo baru dengan warna gradien bergerak. Itu dapat ditemukan dalam mode Create, cincin di sekitar Story Instagram, dan sebagai stiker di Story.

Sampai saat ini, belum ada informasi lanjut terkait kapan ketiga fitur tersebut akan diluncurkan. Yang jelas, kemungkinan ini merupakan bagian dari rencana Instagram untuk mengejar audiens TikTok.

Fitur tata letak akan menjadi layar penuh dan pada awal Mei, platform mengumumkan sedang menguji umpan vertikal baru yang mengambil seluruh tampilan. Masih harus dilihat apakah mengejar TikTok adalah cara yang diterapkan dalam jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement