Selasa 24 May 2022 07:19 WIB

Sempat Alami Perubahan Lirik, Gya Anandini Rilis Menunggumu Pulang

'Menunggumu Pulang' merupakan lagu yang dibuat dari kisah pribadi Gya Anandini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Gya Anandini (atas).
Foto: DSS Music
Musisi Gya Anandini (atas).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Gya Anandini merilis karya baru berjudul "Menunggumu Pulang". Lagu bercerita tentang seorang perempuan yang berjuang menjalani hubungan jarak jauh atau kerap disebut dengan istilah LDR. Gya memaknai lagu secara mendalam.

"Karena menunggu seseorang bertahun lamanya itu terasa sangat berat," ujarnya, dalam pernyataannya, dikutip Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Lewat tembang tersebut, Gya berpesan untuk selalu sabar menunggu seseorang yang dicintai.  Perempuan 34 tahun itu menciptakan lagu pada 2008 saat kekasih hatinya harus menuntut ilmu di luar negeri. Gya mencurahkan isi hatinya dalam lagu, dibantu oleh sahabatnya yaitu Mandy Purwa Hartono.

Lagu ini akhirnya dirilis pada 2022 dengan perubahan lirik. Sentuhan aransemen oleh Ben Atta menambah nuansa kemegahan dalam lagu yang direkam di masa pandemi. Tim menerapkan protokol kesehatan selama proses rekaman hingga lagu selesai diproduksi.

 

Selain menulis dan menyanyikan lagu, Gya juga berperan sebagai komposer bersama Mandy Purwa Hartono. Ben Atta dipercaya sebagai produser sekaligus arranger. Bowo Soulmate sebagai pengarah vokal dan Angelin Rumondor sebagai penyanyi latar.

Pada proses pascaproduksi, Agi Anggadarma berperan sebagai mixing engineer dan Steve Corrao dari Sage Audio di Nashville sebagai mastering engineer. Rozi Fathoni terlibat sebagai produser eksekutif.

Gya telah menghadirkan video lirik dari lagu "Menunggumu Pulang". Penyanyi yang kariernya melejit lewat lagu "Semoga Kau Mengerti" pada 2004 itu kini tengah mengumpulkan materi-materi terbaru yang nantinya akan masuk ke dalam album ketiganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement