Senin 23 May 2022 20:12 WIB

Gubernur Sumbar Lantik Sekda Mentawai Jadi Pj Bupati

Fokus yang harus dikerjakan Pj antara lain peningkatan kualitas tenaga pendidikan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ilham Tirta
Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi.
Foto: Pemprov Sumbar
Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi melantik Martinus Dahlan sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai. Martinus diketahui merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Posisi Bupati Mentawai harus diisi oleh Pj karena masa jabatan bupati dan wakil bupati sebelumnya, Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake habis sejak kemarin, Ahad (22/5/2022). Martinus dilantik sesuai SK Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 131.13-1221 tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Kepulauan Mentawai di Provinsi Sumatra Barat.

Baca Juga

"Besar harapan saya kepada Penjabat Bupati yang telah dilantik melanjutkan capaian program-program pembangunan untuk kemajuan daerah yang telah dilakukan oleh Bupati sebelumnya," kata Mahyeldi, saat pelantikan di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang, kemarin.

Mahyeldi mengingatkan, fokus yang harus dikerjakan Pj Bupati Mentawai antara lain peningkatan kualitas tenaga pendidikan, pembangunan Jalan Trans Mentawai, program beasiswa pendidikan, keberhasilan dalam mengendalikan inflasi, dan keberhasilan dalam menangani kasus Covid-19.

Dilantiknya Martinus Dahlan tidak sesuai prediksi dari awal. Semula, nama-nama yang digadang akan jadi Pj Bupati Mentawai adalah Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Yozawardi Usama Putra, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat BPM Sumbar, Amasrul, dan Kepala Dinas PUPR Sumbar, Era Sukma Munaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement