Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Pemprov Belum Pastikan Undang Jokowi atau tidak di HUT Ke-495 Jakarta

Senin 23 May 2022 18:13 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali, saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (23/5/2022). Matali mengatakan HUT Jakarta ke-495 akan digelar dengan tema Jakarta Hajatan.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali, saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (23/5/2022). Matali mengatakan HUT Jakarta ke-495 akan digelar dengan tema Jakarta Hajatan.

Foto: Republika/zainur mahsir ramadhan
Perayaan HUT Jakarta tahun ini akan diberi tajuk Jakarta Hajatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, pihaknya mempertimbangkan untuk mengundang Presiden Joko Widodo dalam acara ulang tahun ke-495 DKI Juni 2022 mendatang. Menurutnya, acara ulang tahun DKI seyogyanya merupakan acara lokal Jakarta.

“Biasanya kita mengundang di lingkup kita, paling jauh biasanya di kementerian. Tapi soal undang presiden atau tidak akan kita komunikasikan,” kata Marullah saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (23/5/2022).

Baca Juga

Dia menambahkan, jika memang memungkinkan, pihaknya juga akan mengundang para pejabat di tingkat pemerintah pusat. Namun, hal tersebut namun masih mempertimbangkan ulang tahun ke-495 DKI seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sementara untuk hal-hal lain bisa kami persiapkan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk acara pada 25 Juni 2022 nanti,” katanya.

Dikatakan Marullah, branding DKI dengan tajuk 'Jakarta Hajatan' yang akan ditetapkan itu bersifat berkelanjutan tiap tahunnya. Berdasarkan pemaparan dia, rangkaian acara ulang tahun akan diawali dengan “Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching)” di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Senin, 24 Mei 2022.

Acara pembukaan ini akan diisi diskusi Jakarta Hajatan ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Ke depannya, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi dengan berbagai acara yakni, Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, Jakarta International Java Jazz, Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan, Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta, Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM), Pekan Kolaborasi Daerah, Formula-E, Jakarta Awards & Malam Resepsi, serta pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukkan musik, pameran.

Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan Closing Ceremony bersamaan Grand Launching Jakarta International Stadium pada 25 Juni 2022. Sejumlah penyanyi ternama di Indonesia direncanakan hadir untuk turut menyemarakkan acara ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA