Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Bentley akan Hadirkan Mobil Listrik pada 2025, Harganya Ditaksir Rp 3,6 Miliar

Senin 23 May 2022 19:09 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Bentley

Bentley

Foto: flickr/conhunter
Mobil listrik Bentley akan hadir dengan powertrain yang buas

REPUBLIKA.CO.ID, CREWE -- Dua tahun lalu, Bentley telah mengungkap komitmenya untuk ikut meramaikan pasar mobil listrik atau electric vehicle (EV). Selain mengembagkan kendaraan hybrid, pabrikan Inggris itu juga akan menghadirkan produk battery electric vehicle (BEV).

Dikutip dari Slash Gear pada Senin (9/5/2022), BEV pertama dari Bentley akan dihadirkan pada 2025. CEO Bentley, Adrian Hallmark mengatakan, mobil itu akan hadir dengan powertrain yang buas, desain eksotik dan fitur yang melimpah.

Baca Juga

EV itu dikembangkan lewat premium performance electric (PPE) platform. Mobil yang mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 1,5 detik itu pun akan hadir dengan desain yang mirip sejumlah produk Bentley saat ini.

Hal itu bisa dicapai karena mobil yang diperkirakan akan dipasarkan seharga 260 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,8 miliar itu akan dibekali motor listrik bertenaga 1.400 daya kuda.

Kehadiran BEV ini sendiri merupakan bagian dari rencana Bentley untuk meningkalkan mesin konvensional pada 2030. Artinya, seluruh line up Bentley pada 2030 merupakan mobil premium yang dibekali dengan tenaga listrik.

Untuk menuju target itu, Bentley pun melakukan peluncuran produk secara bertahap. Rencananya, tahapan awal akan dimulai dengan menjadikan seluruh line up menjadi produk hybrid pada 2023.

Keputusan untuk mengawali langkah lewat produk hybrid karena Bentley melihat hybrid sebagai bridging technology menuju kendaraan full listrik. Baru kemudian, produk BEV mulai diluncurkan pada 2025.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA