Senin 23 May 2022 16:58 WIB

Caturkarda Depo Bangunan Bagi Dividen Rp 35 Miliar

Dividen itu setara 39,42 persen dari total laba bersih 2021 Rp 88,79 miliar.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (Depo Bangunan). Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham Rp 35 miliar atau 39,42 persen dari total laba bersih 2021 Rp 88,79 miliar.
Foto: depobangunan.co.id
PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (Depo Bangunan). Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham Rp 35 miliar atau 39,42 persen dari total laba bersih 2021 Rp 88,79 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham Rp 35 miliar atau 39,42 persen dari total laba bersih 2021 Rp 88,79 miliar.

Besarnya dividen tersebut telah sesuai dengan ketentuan pasal 20 ayat 1 anggaran dasar perseroan. "Perseroan juga mengalokasikan sebesar Rp 8 miliar sebagai dana cadangan dan sisanya dimasukkan sebagai laba ditahan perseroan," kata Direktur Utama Kambiyanto Kettin saat jumpa pers yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Baca Juga

RUPST juga telah mengesahkan penggunaan dana penawaran umum perdana saham atau IPO yang telah dialokasikan sesuai dengan prospektus. Pada IPO tahun lalu, perseroan berhasil menghimpun total dana sebesar Rp 487,75 miliar.

Jumlah itu telah digunakan sebesar Rp312,05 miliar, dengan rincian untuk belanja modal Rp 10,71 miliar, pelunasan pinjaman sebesar Rp 41,09 miliar, investasi perusahaan anak Rp 201,39 miliar dan modal kerja sebesar Rp 58,86 miliar, sehingga dana hasil IPO masih tersisa Rp175,7 miliar.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus memperbaiki pertumbuhan ekonomi nasional, perseroan pada 2022 berkomitmen untuk melanjutkan sejumlah strategi yang telah ditetapkan pada 2021. "Perseroan berfokus pada pengembangan omni-channel, diversifikasi produk, penyempurnaan branding, dan pembukaan gerai-gerai baru," ujar Kambiyanto.

Agenda penting lain dari perusahaan supermarket bangunan pertama di Indonesia tersebut adalah perubahan susunan dewan komisaris dan direksi perseroan. Pada RUPST, perseroan menyetujui pengangkatan Piphop Vasanaarchasakul sebagai komisaris dan menambah anggota direksi baru dengan mengangkat Pathama Sirikul sebagai direktur.

Dengan demikian susunan dewan komisaris dan direksi perseroan masa jabatan lima tahun terhitung sejak 2021 sesuai tercantum pada anggaran dasar perseroan sampai dengan penutupan RUPS Tahunan perseroan tahun 2026, sebagai berikut:K

omisaris Utama : Hermanto Tanoko

Komisaris : Budyanto Totong

Komisaris : Rita Lijanto

Komisaris : Piphop Vasanaarchasakul

Komisaris Independen : Drs Herbudianto

Komisaris Independen : Henryanto KomalaDirektur Utama : Kambiyanto Kettin

Direktur : Johnny Liyanto

Direktur : Erwan Irawan Noer

Direktur : Caroline Agustina Kettin

Direktur : Amanda Grace Kettin

Direktur : Pathama Sirikul

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement