Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Mobil Formula E Konvoi Singkat di Monas 2 Juni

Senin 23 May 2022 15:44 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari

Pekerja melakukan bongkar muat kotak peti berisi bagian-bagain dari mobil Formula E saat tiba di komplek Jakarta International Stadium (JIS), Ahad (22/5/2022).  Sebanyak 22 unit mobil Formula E dalam bentuk terpisah telah tiba di Jakarta International Stadium (JIS) yang nantinya akan dilakukan perakitan ulang di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sementara perhelatan Formula E Jakarta akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara 4 Juni 2022 mendatang. Republika/Thoudy Badai

Pekerja melakukan bongkar muat kotak peti berisi bagian-bagain dari mobil Formula E saat tiba di komplek Jakarta International Stadium (JIS), Ahad (22/5/2022). Sebanyak 22 unit mobil Formula E dalam bentuk terpisah telah tiba di Jakarta International Stadium (JIS) yang nantinya akan dilakukan perakitan ulang di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sementara perhelatan Formula E Jakarta akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara 4 Juni 2022 mendatang. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Mobil Formula E akan mulai dirakit pada 27 Mei di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, mengatakan, pada 2 Juni 2022 pembalap Formula E beserta mobil balap listriknya akan melakukan konvoi secara singkat di daerah Monas, Jakarta Pusat. Dia menyebut, mobil balap Formula E telah sampai di Jakarta dan kini akan memasuki tahap perakitan kembali.

“Tanggal 2 Juni kita akan ada kegiatan untuk foto session dan berputar sedikit di dalam Monas,” kata Sahroni kepada awak media di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Baca Juga

Dia menambahkan, kiriman mobil-mobil listrik dengan 15 truk tersebut akan selesai terkirim pada 24 Juni nanti. Menurutnya, pembukaan boks yang memuat 22 mobil dari 11 tim peserta balap Formula E itu akan dilakukan pada 27 Mei di Ancol.

“Jadi mobil ini bukan utuh, masih pretelan, bodi sendiri, ban sendiri dan jadinya dibelah-belah,” kata dia.

Meski demikian, lanjut Sahroni, perakitan mobil tersebut tak akan memakan waktu lama. Dia membandingkan perakitan mobil Formula E di Jakarta dengan pembuatan lintasan balap mobil Formula E dan grandstand yang lebih lama.

“Nggak, sirkuit saja waktunya cepat kan? Apalagi mobil 1-2 meter,” jelas dia.

Menurutnya, para pembalap akan sampai ke Indonesia pada 28-29 Mei ini. Dia menjelaskan, tidak akan ada tes lintasan hingga jadwal balap terlaksana pada 4 Juni nanti.

“Mereka langsung main, mereka sudah main di simulator. Nah, pembalap di F1 dengan Formula E bedanya di situ,” paparnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA