Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Sinar Mas Melalui Ketum PP Muhammadiyah Wakafkan Ribuan Alquran

Senin 23 May 2022 15:21 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Gita Amanda

Ketua Umum YMSM, Saleh Husin setelah penyerahan simbolis kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof KH Haedar Nashir di kantor PP Muhammadiyah Jakarta Pusat (Senin 23/5/2022).

Ketua Umum YMSM, Saleh Husin setelah penyerahan simbolis kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof KH Haedar Nashir di kantor PP Muhammadiyah Jakarta Pusat (Senin 23/5/2022).

Foto: Yayasan Muslim Sinar Mas land
Sejak 2008, APP Sinar Mas telah mendonasiokan lebih dari 1 jura mushaf Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melanjutkan dukungan atas upaya internalisasi nilai-nilai Alquran ke dalam perilaku umat, Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) mewakafkan 3.000 mushaf Alquran.

“Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir akan membantu menyalurkan mushaf yang kami wakafkan ke sejumlah sarana peribadatan serta pendidikan. Dengan harapan dapat menjembatani upaya masyarakat mendalami dan mengamalkan ajaran Alquran dalam keseharian,” kata Ketua Umum YMSM, Saleh Husin setelah penyerahan simbolis kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof KH Haedar Nashir di kantor PP Muhammadiyah Jakarta Pusat (Senin 23/5/2022).

Baca Juga

Menurutnya, kesempatan ini bermakna silaturahim, setelah berlalunya Idul Fitri. “Sekaligus momentum menggali ide seputar upaya kami mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas,” ujar Saleh, dalam siaran persnya.

Sebelumnya di pengujung April, YMSM juga sempat menggelar wakaf dengan dukungan Muhammadiyah. Sementara sepanjang Ramadhan lalu, yayasan bersama sejumlah pilar bisnis Sinar Mas telah menyalurkan lebih dari 26 ribu mushaf Alquran ke berbagai kalangan dan organisasi.

“Wakaf sekaligus menjadi langkah sosial kami memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja,” ujar Saleh.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan APP Sinar Mas, telah terdonasikan lebih dari 1 juta mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA