Sekda Kota Yogyakarta: Kami Siap Bekerja Bersama dengan Pj Wali Kota

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sekda Kota Yogyakarta: Kami Siap Bekerja Bersama dengan Pj Wali Kota (ilustrasi).
Sekda Kota Yogyakarta: Kami Siap Bekerja Bersama dengan Pj Wali Kota (ilustrasi). | Foto: Mufti Nurhadi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyambut Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta, Sumadi yang baru dilantik pada Ahad (22/5) kemarin. Pelantikan ini mengakhiri masa jabatan Wali Kota/Wakil Wali Kota Yogyakarta yang sebelumnya yakni Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi pada 22 Mei 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya mengatakan, Pemkot Yogyakarta siap untuk bekerja sama dengan Pj Wali Kota Yogyakarta. Terutama, katanya, dalam rangka membangun Kota Yogyakarta untuk menambah torehan prestasi dan terus bertumbuh dengan progresif.

"Kami siap bekerja bersama dengan Pj Wali Kota, Bapak Sumadi," kata Aman di Kompleks Balai Kota Yogyakarta dalam acara 'Untukmu Jogja' yang digelar untuk menyambut Pj Wali Kota Yogyakarta dan mengantarkan masa jabatan Wali Kota/Wakil Wali Kota Yogyakarta.

Aman menyebut, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Yogyakarta juga akan bersinergi dengan kepemimpinan yang baru. Termasuk bersinergi dengan seluruh kecamatan, kelurahan, dan masyarakat untuk menjadikan Kota Yogya menjadi lebih baik.

Baca Juga

Pelantikan Pj Wali Kota Yogyakarta ini berdasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.34-1176 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Yogyakarta. Sumadi akan memimpin Kota Yogyakarta selama kurang lebih satu tahun ke depan hingga pelaksanaan Pilkada serentak pada 2024.

Selain itu Aman juga memberikan apresiasi pada kepemimpinan yang lama yakni Haryadi dan Heroe. Menurutnya, keduanya telah menjalankan kepemimpinannya selama lima tahun dalam versi terbaiknya.

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak atas karya Bapak Haryadi dan Bapak Heroe semasa periode jabatannya," ujar Aman.

Sementara itu, Sumadi mengatakan bahwa amanah yang diemban untuk memimpin Yogyakarta selama kurang lebih satu tahun kedepan merupakan hal yang patut disyukuri. Hal ini, katanya, juga dijadikan sebagai momentum berkarya untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Yogyakarta.

"Kota Yogya ini adalah tanah yang ditakdirkan, dalam arti ditakdirkan untuk dicintai dan dirindukan banyak orang. Termasuk saya yang akan menjadikan kesempatan ini untuk menjadikan Yogya makin dicintai dan dirindukan, terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini," kata Sumadi.

Haryadi Suyuti juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan semua pihak yang dijalin selama lima tahun kepemimpinannya sebagai Wali Kota Yogyakarta. Kerja sama tersebut dinilainya memajukan Kota Yogyakarta dengan segala dinamika yang terjadi selama masa kepemimpinannya.

"Kami merasa sangat bersyukur hingga masa kepemimpinan ini berakhir, Yogya tidak pernah kehabisan cinta. Yogya ini adalah kota kita semua, mari terus tumbuhkan cinta untuk menjadikan Yogya terus jadi yang terbaik," kata Haryadi.

Heroe juga menyebut bahwa Yogyakarta merupakan kota yang sering menjadi sorotan. "Maka dari itu, tidak heran banyak pujian dan juga saran ataupun kritik agar Yogya menjadi yang terbaik," kata Heroe.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Terkait


Sekda Jabar: Indeks Reformasi Birokrasi Jabar Lampau Target

Ridwan Kamil Usulkan Pj Bupati/Wali Kota Bekasi, Tasikmalaya dan Cimahi

Kemendagri Minta Sekda Intervensi Kestabilan Harga Pangan

Delapan Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekdaprov Jatim

Mal Layanan Publik Purbalingga Ditarget Beroperasi 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark