Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Olivia Rodrigo Rayakan Satu Tahun Debut Albumnya Sour

Senin 23 May 2022 11:03 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Penyanyi muda Olivia Rodrigo merayakan satu tahun album debutnya 'Sour'.

Penyanyi muda Olivia Rodrigo merayakan satu tahun album debutnya 'Sour'.

Foto: EPA
Album Olivia Rodrigo 'Sour' langsung menjadi ht setelah dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Olivia Rodrigo merayakan satu tahun album debutnya Sour. Dalam sebuah unggahan di media sosial, Rodrigo mengaku sangat bersyukur bisa merilis dan melihat karyanya diterima oleh para penikmat musik.

“Aku tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa berartinya album ini bagiku. Yang pasti aku bersyukur telah mendapatkan hak istimewa untuk membuatnya dan menyaksikannya ada di dunia,” kata dia seperti dilansir dari NME, Senin (23/5/2022).

Baca Juga

Sour langsung menjadi hit setelah dirilis Mei lalu, membuat Rodrigo memecahkan beberapa rekor chart. Album itu menempati posisi nomor satu di tangga album Billboard 200 AS, dan menghabiskan total 50 minggu di top 15 chart Billboard 200.

Perempuan berusia 19 tahun itu juga menjadi artis termuda yang mendapatkan UK Number One. Dia juga memecahkan rekor di tangga lagu Inggris sebagai wanita pertama dengan tiga dari lima single teratas di minggu yang sama. Dalam beberapa bulan sejak dirilis, album itu juga telah mengumpulkan 15 sertifikat Platinum di tujuh negara, termasuk masing-masing tiga di AS, Kanada, dan Norwegia.

Di sisi lain, Rodrigo juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua orang yang terlibat terutama sang produser, Dan Nigro. “Terima kasih untuk semua yang telah menerima ratapan anak berusia 17 tahun dan mengubah hidupnya,” kata dia.

Sour dirilis pada 21 Mei 2021 melalui Geffen Record. Beberapa hits dari lagu termasuk “Driver's License”, “Deja vu”, “Good 4 U”, “Brutal” dan “Traitor”.

Pada Februari, Rodrigo mengungkap bahwa dia sedang mengerjakan album keduanya. Ia bahkan sudah memiliki daftar nama yang akan dipilih sebagai judul album. Di album keduanya, ia akan kembali bekerja sama dengan Nigro untuk membuat lagu baru.

“Sangat menyenangkan untuk memikirkan babak baru yang akan datang. Aku hanya suka menulis lagu. Tapi aku tidak terlalu memberi tekanan pada diri sendiri, hanya mencoba untuk menikmati prosesnya dan terus eksplorasi,” jelas dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA