Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Masjid dan Gereja Houston Kerja Sama Sediakan 10 Ribu Makanan untuk Tunawisma

Senin 23 May 2022 10:57 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

Kerja sama masjid dan gereja bagikan makanan di Houston, Texas Amerika Serikat, mendapat apresiasi

Kerja sama masjid dan gereja bagikan makanan di Houston, Texas Amerika Serikat, mendapat apresiasi

Foto: Dok Istimewa
Kerja sama masjid dan gereja bagikan makanan di Housten mendapat apresiasi

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Anggota Masjid Houston, Texas, Amerika Serikat bermitra dengan gereja dan organisasi nirlaba, bekerja sama memberi makanan gratis bagi masyarakat tunawisma, Sabtu (21/5/2022). 

Menurut siaran pers, anggota komunitas Dawoodi Bahoora di Houston bermitra dengan Gereja Life Path, mengemas 10 ribu makanan bagi mereka yang membutuhkan. Untuk kegiatan ini, mereka juga bersama dengan organisasi nirlaba internasional, Rise Against Hunger. 

Baca Juga

Aksi sosial ini merupakan bagian dari Project Rise, sebuah inisiatif global yang didirikan oleh kepercayaan Dawoodi Bohra, untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang kurang beruntung. 

"Saya senang kemitraan kami dengan Life Path Church telah berlanjut selama empat tahun berturut-turut. Bangkit melawan kelaparan adalah inisiatif penting bagi kedua agama kita," ujar perwakilan pengurus masjid, Dr Saifuddin Tahir, dikutip di Fox 26 Houston, Senin (23/5/2022). 

Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan kesulitan sosial-ekonomi di lingkungan tersebut, terlebih terjadi kenaikan harga pangan, dia menyebut sangat penting bagi komunitas untuk terus melayani masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. 

Berdasarkan informasi yang dia dapatkan, kemitraan antara kedua agama ini telah mendanai, mengemas dan mendistribusikan lebih dari 80 ribu makanan untuk masyarakat setempat, selama empat tahun terakhir.  

“Anggota Life Path Church dengan senang hati terus mendukung inisiatif Zero Hunger dari Dawoodi Bohras. Ketidakamanan pangan semakin buruk di bagian Houston ini," kata Pastor Rich Reaves dari Life Path Church. 

Lebih lanjut, dia menyebut meski upaya yang mereka lakukan tidak dapat menghilangkan masalah, namun kemitraannya dengan Bohra sangat penting bagi banyak orang yang membutuhkan. 

 

Sumber: fox26houston  

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA