Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Taksi Vs Minibus, Dua Sopir Terjepit Badan Kendaraan

Senin 23 May 2022 10:48 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Ilham Tirta

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

Foto: MgIt03
Evakuasi dua sopir dari kendaraan memerlukan penanganan khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Yogyakarta-Wates, tepatnya di Kedungsari, Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Kecelakaan ini melibatkan sebuah minibus dan taksi yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (23/50/2022).

Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang terjepit badan kendaraan. Dua orang tersebut merupakan pengemudi masing-masing minibus dan taksi.

Baca Juga

"Dua pengemudi masing-masing minibus terjepit bodi kendaraan, sehingga membutuhkan penanganan khusus untuk mengevakuasi korban," kata Asnawi dalam keterangan resmi Basarnas Yogyakarta, Senin (23/5/2022).

Berdasarkan kronologi yang diterima, kata Asnawi, satu minibus yang melaju dari arah timur bertabrakan dengan satu taksi yang melaju dari arah barat. Total penumpang yang ada di kedua kendaraan tersebut mencapai delapan orang.

"Mendapat informasi tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim rescue," ujar Asnawi.

Tim rescue yang diberangkatkan dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk melakukan penanganan khusus. Proses evakuasi sendiri dilakukan sekitar 20 menit.

"Setelah sampai di lokasi, tim rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kulon Progo untuk melaksanakan proses evakuasi dua orang terjepit bodi kendaraan," jelasnya.

Kedua korban dievakuasi dalam keadaan selamat. Setelah proses evakuasi, keduanya langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Kedua Korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat dan langsung dibawa ke RSUD Wates menggunakan ambulance PMI Kulon Progo dan ambulance PSC Kulon Progo," kata Asnawi.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA