Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Terungkap, Inikah Kisah Perjalanan Cinta Maudy Ayunda dan Jesse Choi?

Senin 23 May 2022 10:34 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Terungkap, Inikah Kisah Perjalanan Cinta Maudy Ayunda dan Jesse Choi?

VIVA – Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan aktris, Maudy Ayunda. Pada Minggu 22 Mei 2022 kemarin, melalui akun Instagramnya, Maudy Ayunda mengabarkan dirinya telah menikah dengan sahabatnya.

Meski identitas sang suami masih disembunyikan oleh Maudy Ayunda, namun netizen menemukan sejumlah bukti siapa sosok suami dari pemeran Ainun dalam film Habibie dan Ainun itu. Sosok tersebut ialah Jesse Choi, sahabat Maudy Ayunda saat dirinya menempuh pendidikan S2 di Stanford University.

Sosok Jesse Choi yang ramai dibahas publik, membuat namanya trending topik di Twitter sejak Minggu 22 Mei malam. Warganet bahkan sempat menemukan akun medium miliknya yang berisi tentang cerita-cerita kehidupan Jesse Choi, salah satunya terkait dengan kepindahannya ke Jakarta.

Jesse Choi yang diketahui bekerja di salah satu perusahaan ternama di Jakarta disebut-sebut memutuskan untuk pindah ke Jakarta pada Februari 2022 lalu, di mana salah satu alasannya karena Maudy Ayunda.

 

Jesse Choi menjelaskan, bahkan sebelum dua tahun dirinya di Stanford, dia mengatakan, alam semesta terus membimbingnya menuju langkah besar. Pada akhirnya, ada 4 alasan untuk pindah, yaitu cinta, pertumbuhan, kebanggaan, dan kesempatan.

Jesse Choi juga mengungkap bagaimana dirinya pertama kali bertemu dengan sosok wanita asal Indonesia yang diyakini netizen adalah Maudy Ayunda. Hal ini bermula saat dirinya pertama kali memasuki kelas Business School di September 2019 lalu.

"Pada hari pertama saya di GSB (Stanford), saya bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi ‘lebih global’,” tulis Jesse Choi dalam episode 1 Mediumnya, dikutip VIVA, Senin 23 Mei 2022. 

Lebih lanjut, diungkapnya bahwa proses dirinya dan sosok wanitanya yang diduga adalah Maudy Ayunda berkencan cukup cepat. Meski begitu, Jesse merasa langsung cocok dengan si wanita. 

 

"Kami mulai berkencan cukup awal, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, COVID, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan," tulis Jesse Choi.

Tidak hanya itu, Jesse mengaku memiliki kepribadian yang sama dengan Maudy Ayunda.

"Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya; kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar," kata dia. 

Dalam postingannya itu, Jesse Choi dan Maudy sempat mendiskusikan tempat tinggal setelah lulus. Sebab baik Jesse atau Maudy merasa bahwa mereka telah sampai pada momen yang menentukan karakter dalam kehidupan mereka.

 

"Jadi ketika kami mendiskusikan tempat tinggal setelah lulus, kami merasa bahwa kami telah sampai pada momen yang menentukan karakter dalam hidup kami. Seberapa penting bagi kita untuk berada di tempat yang sama? Dan apa yang akan kita lakukan untuk mewujudkannya?” tuturnya. 

Sementara itu, dalam episode 5 Medium yang dibuat Jesse Choi juga mengungkap siapa sosok Maudy Ayunda. Jesse Choi bahkan menyematkan foto Maudy dan dirinya dengan toga Stanford University.

"Maudy adalah penyanyi, penulis lagu, aktris, penulis, aktivis, storyteller asal Indonesia… wah. Dia dan saya menganggap diri kami sangat beruntung telah lulus dari GSB Juni ini. Saya pribadi telah menemukan dia sebagai salah satu individu paling bijaksana yang pernah saya temui, jadi saya tidak dapat memikirkan siapa pun yang lebih baik untuk diajak berkolaborasi dalam daftar ini," tulis dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA