Senin 23 May 2022 10:04 WIB

Winky Wiryawan dan Osvaldo Nugroho Gandeng Sara Fajira di Lagu Sassy

'Sassy' merupakan lagu dengan sentuhan nuansa progressive house.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Osvaldo Nugroho, Winky Wiryawan, dan Sara Fajira berkolaborasi di lagu Sassy.
Foto: Warner Music Indonesia
Osvaldo Nugroho, Winky Wiryawan, dan Sara Fajira berkolaborasi di lagu Sassy.

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA -- Lagu teranyar berjudul "Sassy" mempertemukan musisi lintas genre dan generasi. Penggarapan lagu bermula dari gagasan Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan dari skema electronic dance music yang ingin menggubah karya khas dari era mereka.

Baca Juga

"Sassy" mendapat sentuhan nuansa progressive house serta imbuhan tema permainan instrumen gitar yang catchy. Osvaldo dan Winky langsung terpikir Sara Fajira untuk menjadi pilihan tunggal mengisi vokal di karya baru tersebut.

Alasannya, Osvaldo dan Winky melihat eksplorasi musik Sara menembus berbagai genre, mulai pop, elektronik, sampai metal. Bisa dibilang, konsep lagu "Sassy" merupakan bentuk eksplorasi musik elektronik era 2000-an, tapi diwarnai tarikan nada vokal modern.

Lirik "Sassy" menceritakan sisi lain dari sosok perempuan yang mencari kebahagiaan untuk diri sendiri. Lelah dengan hubungan yang terulang itu-itu saja, dia memutuskan menyembuhkan diri dengan bersenang-senang tanpa harus terikat hubungan cinta.

Sebagai pencetus dari proyek musik ini, Osvaldo menceritakan proses produksi lagu. "Gue dan Winky benar-benar seperti melewati lorong waktu perjalanan karier dan kami tuangkan melalui sound-sound di lagu "Sassy". Vokal dari Sara sangat merepresentasikan EDM scene masa kini sebagai perwujudan bahwa kami masih konsisten di karier musik dan (profesi) DJ kami," kata Osvaldo.

Winky menyampaikan pendapatnya mengenai lagu "Sassy", yang disebutnya sebagai salah satu original track club friendly yang bisa dimainkan semua DJ. "Dengan sound progressive house di era gue dan Osvaldo yang kental dan isian vokal Sara, mengingatkan pada sound-sound 2000-an yang sering gue mainin di serial event ‘Basement of Heaven’ (B.O.H)," ujar Winky lewat pernyataan resminya.

Selain bernyanyi, Sara Fajira juga menulis lirik lagu "Sassy". Menurut Sara, "Sassy" merupakan lagu yang seru. Tidak hanya dari warna musik, tapi nuansa lagu juga terasa nostalgik dan magis, lantaran dibuat oleh Winky dan Osvaldo yang mumpuni di bidangnya.

"Gambaran dari "Sassy" ini sendiri juga adalah liriknya yang membuat menarik. Mungkin ini adalah salah satu perwakilan untuk para wanita yang juga merasakan hal yang sama. Sungguh menggemaskan," ungkap Sara. "Sassy" dirilis via ON Musik dan didistribusikan melalui Warner Music Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement