Lantik Pengurus Baru, ICMI DIY Usung Tema Masyarakat Bangkit

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Logo ICMI
Logo ICMI | Foto: tangkapan layar google image

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN --  Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah DIY mengusung tekad dan visi bangkit kembali bersama seluruh elemen masyarakat Yogyakarta pasca-pandemi Covid-19 dalam pelantikan pengurus masa bakti 2022-2027, Senin (23/5/2022).

ICMI Orwil DIY dipimpin Prof Mahfud Sholihin. Guru Besar Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis UGM itu memimpin gerakan bangkit didukung tiga Wakil Ketua, Ir Ahmad Syauqi Soeratno, Dr Shofiyullah Muzammil, dan Dr Khamim Zarkasih Putro.

Sementara itu, posisi sekretaris diisi oleh Trias Setiawati, wakil sekretaris Norma Sari dan dan Aprilia Beta Suandi, serta koordinator dan anggota sembilan bidang. Mereka didukung Dewan Penasehat diketuai Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Dewan Pakar diketuai Prof Edy Suandi Hamid.

photo

Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah DIY mengusung tekad dan visi bangkit kembali bersama seluruh elemen masyarakat Yogyakarta pasca-pandemi Covid-19 dalam pelantikan pengurus masa bakti 2022-2027, Senin (23/5/2022). - (dokpri)

Dalam pernyataannya, Mahfud Sholihin menyatakan, visi bangkit kembali telah dirintis ICMI bersama masyarakat Yogyakarta selama masa pandemi, Maret 2020-Maret 2022. Dalam situasi darurat pandemi itu, ICMI DIY 2016-2021 terus hadir.

Dikomandoi Herry Zudianto, ICMI DIY senantiasa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Program itu merupakan bagian dari dua program utama, yaitu kolaborasi kajian kebijakan publik dengan pihak terkait.

Kemudian, diseminasi hasil kajian dalam dialog, aksi nyata dan edukasi publik. Mahfud mengingatkan, ICMI DIY waktu itu telah merintis pemulihan kondisi sosial dan ekonomi warga, sehingga menunda sementara waktu pergantian kepengurusan.

"Karena komitmen itu, pergantian kepengurusan periode lima tahun sebelumnya sempat mundur satu tahun," kata Mahfud.

Menurut Mahfud, kepengurusannya akan bekerja di kondisi warga menjalani fase transisi dari pandemi ke epidemi. Maka dari itu, visi kebangkitan kembali ICMI DIY bersama seluruh elemen masyarakat menjadi bagian perjalanan lima tahun ke depan.

photo

Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah DIY mengusung tekad dan visi bangkit kembali bersama seluruh elemen masyarakat Yogyakarta pasca-pandemi Covid-19 dalam pelantikan pengurus masa bakti 2022-2027, Senin (23/5/2022). - (dokpri)

ICMI Orwil DIY dilantik Ketua Umum ICMI, Prof Arif Satria, yang merupakan Rektor IPB. Rektor UII, Prof Fathul Wahid, menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pelantikan yang digelar di Auditorium Kahar Muzakkir, Komplek Masjid Ulil Albab, Universitas Islam Indonesia (UII) tersebut.

"Kami mendukung sepenuh jiwa dan raga untuk kelancaran dan kesuksesan pelantikan pengurus ICMI Orwil DIY 2022-2027," ujar Fathul.

Fathul menambahkan, civitas academica UII sangat menghargai dan merasa bangga. Seab, dipercaya menjalankan amanat sebagai tuan rumah pelantikan organisasi intelektual lintas disiplin ilmu dan organisasi kemasyarakatan tersebut. 

Terkait


ICMI DIY Ajak Masyarakat Bangkit

ICMI: Tuntutan Produk Halal Makin Besar, Riset Harus Lebih Gencar

ICMI Dorong Kebijakan Berbasis Sains dalam Optimalisasi Potensi Kemaritiman

Pandemi Dekatkan ICMI DIY dengan Masyarakat

ICMI Gelar Halaqah Kemandirian Pesantren dan Nabawi Award di Al Mizan Jatiwangi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark