Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Unggul Tiga Gol atas Sassuolo pada Babak Pertama, Milan Kian Dekat dengan Scudetto

Senin 23 May 2022 00:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Milan hanya butuh hasil imbang untuk juara.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- AC Milan tinggal berjarak 45 menit lagi dengan torehan Scudetto musim ini. Hanya membutuhkan hasil imbang di laga pada giornata ke-38, Ahad (22/5) malam WIB, I Rossoneri mampu mencatatkan keunggulan tiga gol pada babak pertama lawatan ke markas Sassuolo. Milan mengawali laga lawatan ke Stadion Mapei ini dengan intensitas tinggi. Para penggawa I Rossoneri agaknya bertekad untuk bisa mencetak gol cepat di laga ini. 

Peluang pertama sudah didapatkan I Rossoneri pada menit ketujuh. Olivier Giroud sukses menanduk bola hasil eksekusi tendangan bebas. Namun, peluang Giroud di depan mulut gawang Sassuolo itu masi bisa digagalkan kiper Andrea Consigli. Selang satu menit kemudian, giliran Rafael Leao mendapatkan peluang emas. Kendati begitu, sepakan Leao masih bisa dihentikan oleh Consigli. 

Baca Juga

Milan akhirnya benar-benar bisa mencetak gol pada menit ke-17. Berawal dari keberhasilan Leao mencuri bola dari kendali salah satu pemain Sassuolo, I Rossoneri mencatatkan keunggulan di laga ini via torehan Giroud. Leao yang langsung merangsek ke dalam kotak penalti tim tuan rumah mengirimkan umpan tarik ke penyerang asal Prancis tersebut. Giroud menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti. 

Bola sempat melewati sela kaki pemain bertahan I Neroverdi dan Consigli. Pada menit ke-33, Milan berhasil menggandakan keunggulan. Dengan proses yang kurang lebih sama dengan gol pertama, I Rossoneri kembali mencetak gol. Leao yang terus melakukan pressing kepada pemain bertahan Sassuolo berhasil merebut bola. Umpan tarik dilepaskan winger asal Portugal itu, yang disambar oleh Giroud dengan sebuah tendangan terarah ke sisi kanan gawang I Neroverdi. 

Tiga menit berselang, giliran Franck Kessi yang mencatatkan namanya di papan skor. Kessie melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan assist Leao. Bola sepakan keras Kessie bersarang di sebelah kanan atas gawang Sassuolo tanpa bisa dihalau Consigli. Keunggulan tiga gol pada babak pertama ini membuat Milan kian dekat dengan gelar Scudetto.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA