Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Pameran Solusi Kebencanaan Adexco 2022 akan Digelar di Nusa Dua Bali

Ahad 22 May 2022 20:33 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Asia Disaster Management L& Civil Protection Expo & Conference (Adexco) akan digelar di Gedung Putih, Art Bali Bali Collection (ABBC), Nusa Dua, Bali, pada tanggal 23 – 28 Mei 2022.

Asia Disaster Management L& Civil Protection Expo & Conference (Adexco) akan digelar di Gedung Putih, Art Bali Bali Collection (ABBC), Nusa Dua, Bali, pada tanggal 23 – 28 Mei 2022.

Foto: Dok. Kem
Akan dipamerkan teknologi dalam sebuah penanganan bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- PT Expo Indonesia Jaya menggelar Pameran Solusi Kebencanaan bertajuk Asia Disaster Management L& Civil Protection Expo & Conference (Adexco) di Gedung Putih, Art Bali Bali Collection (ABBC), Nusa Dua, Bali, pada tanggal 23 – 28 Mei 2022.

Mengusung tagline, 'Reinforce Our Future, From Indonesia to the World', Adexco merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan wawasan seluruh elemen bangsa terkait pemanfaatan teknologi dalam sebuah penanganan bencana.

Baca Juga

Menurut analisis para ahli, bencana dan fenomena alam yang terjadi di seluruh dunia, 45% terjadi di kawasan Asia. Sejumlah bencana seperti gempa dan tsunami melanda  berbagai wilayah Asia dan telah mengakibatkan ratusan ribu korban jiwa serta kerugian dengan total ratusan miliar rupiah.

Adexco sebagai pameran dan konferensi terbesar di Indonesia terkait kebencanaan, diharapkan dapat menempatkan Indonesia sebagai pusat solusi kebencanaan di kawasan Asia. Adexco juga merupakan kolaborasi dengan BNPB dan didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan juga pihak swasta lainnya.

Dalam rangkaian acara Adexco juga akan menghadirkan program-program seperti Panggung Resiliensi sebagai sarana para exhibitor untuk memperkenalkan produk dan inovasi dalam memberikan solusi serta mitigasi kebencanaan. Direktur Operasional Adexco, Andrian, selain di Bali pada bulan Mei ini, Adexco juga akan diadakan di Jakarta, pada tanggal 5-7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran.

“Untuk terus meningkatkan awareness dan kepedulian mengenai mitigasi bencana, Adexco juga akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 5-7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran," ungkap Andrian, Ahad (22/5/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA