Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Salimah Kabupaten Bogor Tingkatkan Soliditas

Ahad 22 May 2022 19:58 WIB

Red: Agung Sasongko

D Salimah Kabupaten Bogor menggelar Halal biHalal 1443 H

D Salimah Kabupaten Bogor menggelar Halal biHalal 1443 H

Foto: istimewa
D Salimah Kabupaten Bogor bersegera melaksanakan Halal biHalal 1443 H

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PD Salimah Kabupaten Bogor bersegera melaksanakan Halal biHalal 1443 H, Sabtu (21/5/2022) di aula gedung Korpri, Kabupaten Bogor. Acara halal bihalal dihadiri 50 orang yang terdiri dari pengurus, serta perwakilan cabang dan ranting.

 

Baca Juga

Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turohmah, S.E. berharap sebagai organisasi pelopor yang bertujuan menyejahterakan perempuan, anak dan keluarga Indonesia, Salimah bisa bersinergi dengan banyak mitra yang memiliki visi misi yang sama. “Jangan tebang pilih! Lembaga atau organisasi apapun yang bertujuan memajukan wilayah kita, adalah mitra Salimah dalam berkegiatan,” kata dia dalam siaran pers yang diterima, Ahad (22/5/2022).

KH. Enjang Farid, MM., selaku ketua Ikadi kabupaten Bogor menilai, Ikadi sebagai mitra Salimah dalam berdakwah, sudah cukup banyak kesempatan yang Ikadi berikan kepada Salimah untuk mengembangkan sayap dakwah lebih luas hingga ke media sosial.

"Terima kasih kepada semua binaan majlis taklim Salimah yang senantiasa setia mendukung dengan rutin mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikadi,"kata dia.

Ketua GOW, Hj. Lilis Hayatun Nafsiah yang juga merupakan ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat mendukung semua kerja-kerja yang dilakukan Salimah di seluruh wilayah kabupaten Bogor. Tidak lupa terus mengajak seluruh pengurus Salimah untuk turut aktif menyukseskan program-program pemerintah yang termaktub dalam Panca Karsa. 

Acara inti yakni tausiyah hikmah disampaikan oleh drg. Isbudi Widuri, MM., yang juga adalah Pembina Salimah kabupaten Bogor.

"Hakikatnya satu bulan beribadah sudah menjadi sebuah kebiasaan yang melekat. Tetap jaga kemesraan dengan Al Quran juga hiasi sisa hidup kita dengan amal saleh dan berbagai potensi kebaikan yang bermanfaat bagi ummat,"kata dia dalam tausiyahnya.

Selanjutnya, para peserta mendapatkan kejutan dengan adanya penghargaan untuk pengurus cabang. Ada tiga kategori yang diberikan, yakni Best Entrepeneur untuk cabang dengan penjualan Salimah food yang konsisten dan memiliki strategi unik dalam marketingnya,PC Rumpin menjadi pemenang untuk kategori ini,

Kemudian Best Exist diberikan kepada pengurus cabang yang terkonsisten update kegiatan di berbagai kanal media sosial. PC Jonggol yang sudah memiliki akun di FB, IG, YouTube dan Tiktok menjadi pemenang kategori ini. Apalagi mengingat salah satu kegiatan mereka saat Ramadan berhasil tembus ke media nasional, Republika.

Penghargaan terakhir yaitu Best Growth diraih oleh PC Bojonggede. Selain memiliki pengurus dan anggota terbanyak, dalam kurun waktu beberapa bulan saja, mereka berhasil melantik pengurus ranting di 5 desa dari 9 desa yang ada di kecamatan Bojonggede. Hebatnya lagi, kelima PRa tersebut langsung berlari dan berlomba dengan mengadakan beragam kegiatan di masyarakat.

Para pengurus PD yang harus rela begadang demi suksesnya acara ini, akhirnya bisa bernafas lega saat melihat seluruh hadirin menikmati jamuan makan siang yang disediakan. Tagline Halal bi Halal kali ini sangat tepat dengan apa yang kami rasakan. Hadir secara fisik dalam nuansa silaturahim, jelas meningkatkan soliditas seluruh pengurus. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA