Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Hadiri Youth Fiest, Presiden Erdogan Sapa Ketum GMPI

Ahad 22 May 2022 18:41 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menghadiri Youth Feast yang digelar AK Parti Ganclik Kollari di Adana Stadium, Sabtu (21/5/2022). Event yang dihadiri Presiden Turki  Recep Tayyip Erdogan tersebut dihadiri sekitar 70.000 anak muda anggota AK Parti Ganclik Kolari.

Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menghadiri Youth Feast yang digelar AK Parti Ganclik Kollari di Adana Stadium, Sabtu (21/5/2022). Event yang dihadiri Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tersebut dihadiri sekitar 70.000 anak muda anggota AK Parti Ganclik Kolari.

Foto: istimewa
Erdogan menyempatkan menyapa dan bersalaman dengan Achmad Baidowi,

REPUBLIKA.CO.ID, ADANA--Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menghadiri Youth Feast yang digelar AK Parti Ganclik Kollari di Adana Stadium, Sabtu (21/5/2022). Event yang dihadiri Presiden Turki  Recep Tayyip Erdogan tersebut dihadiri sekitar 70.000 anak muda anggota AK Parti Ganclik Kolari.

Hadir pula pimpinan organisasi kepemudaan dari negara-negara sahabat seperti; Rumania, Albania, Kosovo, Pakistan, Malaysia, Djibouti, Kamerun, Burundi, Mesir, Qatar, UEA. Delegasi GMPI diwakili Ketua Umum Achmad Baidowi dan istri Uswatun Hasanah, serta Wakil Sekjen Alifia Nadira Adha. 

Baca Juga

Bahkan, dalam acara tersebut, Erdogan menyempatkan menyapa dan bersalaman dengan Achmad Baidowi, ketika berjalan menuju tribun. Awalnya, penjagaan dari pengawal Erdogan sangat ketat. Namun, ketika melihat ada delegasi Indonesia, Erdogan langsung menghentikan langkahnya, lalu menyapa dan menyalami delegasi GMPI. Tak hanya itu, ketika delegasi Indonesia diperkenalkan oleh pembawa acara, tepuk tangan riuh menggema se isi stadion. 

Achmad Baidowi (Awiek) mengaku  bersyukur sempat menyapa Presiden Erdogan. Bahkan, Erdogan cukup gembira ketika mendengar ada delegasi Indonesia. Awiek mengaku diundang oleh AKP Ganclik Kollari untuk hadir di acara akbar tersebut."Undangan ini sebagai tindaklanjut dari kunjungan Ketum PP GMPI ke Kantor AKP Ganclik Kollari tahun lalu," kata Awiek dalam keterangan persnya.

Dia mengaku terharu ketika Presiden Erdogan menyapa delegasi Indonesia. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa hubungan Turki dengan Indonesia sangat dekat. Dalam kesempatan langka tersebut, Awiek menyempatkan bincang-bincang dengan pimpinan pemuda dari beberapa negara. Salah satunya mengenai kerjasama pengembangan kepemudaan. Dari pembicaraan tersebut ada semangat bersama untuk bangkit, dan berharap ada pertemuan internasional. "Khususnya tukar informasi mengenai peran pemuda di masing-masing negara pasca covid-19," ujar Wakil Ketua Baleg DPR ini.

Tak hanya itu, delegasi GMPI juga berkesempatan bertukar pikiran dengan Yavuz Selim Kiran, Wakil Menteri Luar Negeri Turki. Yavuz mengapresiasi kehadiran PP GMPI di event akbar tersebut. Youth Feast merupakan bagian dari pemanasan AKP menyongsong Pemilu Turki tahun 2023.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA