Ahad 22 May 2022 12:42 WIB

Lagu Band Kotak Jadi Soundtrack Satria Dewa Gatotkaca

'Hantam!' menjadi original soundtrack Satria Dewa Gatotkaca

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Kotak. Soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca memakai lagu Hantam! dari band Kotak.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Grup band Kotak. Soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca memakai lagu Hantam! dari band Kotak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Indonesia, Kotak, kembali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul "Hantam!". Tembang tersebut menjadi original soundtrack utama dari film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop mulai 9 Juni 2022 mendatang.

Grup musik beranggotakan Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar) itu menjelaskan, lagu "Hantam!" menggambarkan semangat pantang menyerah untuk membela kebenaran. Inspirasi lagu ini berawal dari seringnya Tantri menonton film superhero.

Baca Juga

Dari film-film tersebut, Tantri menangkap pesan bahwa wajah kebaikan tidak selalu menang. Bahkan, kadang bisa mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

"Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul hantam," kata Tantri lewat pernyataan resminya.

 

Dia bangga Kotak bisa menjadi bagian dalam film garapan Satria Dewa Studio. Menurut Tantri, Gatotkaca merupakan ikon legenda pewayangan Indonesia, Keterlibatan itu membuat Kotak jadi lebih tertantang untuk mengusung karya dengan musik dan lirik yang bervariasi.

Band yang telah berkiprah di industri musik Indonesia selama lebih dari 17 tahun itu sudah beberapa kali mengisi soundtrack film. Sebut saja lagu "Growing Up" untuk film Gundala, lagu "Tendangan dari Langit" untuk film berjudul sama, tembang "Mati Rasa" untuk film Hangout, "Rock n Love" untuk film dengan judul yang sama, serta lagu "Jagalah Bumi" untuk film Boboiboy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement