Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Mbappe Tolak Real Madrid dan Perpanjang Kontrak di PSG

Sabtu 21 May 2022 23:30 WIB

Red: Muhammad Akbar

Kylian Mbappe dari PSG merayakan gol pertama timnya pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.

Kylian Mbappe dari PSG merayakan gol pertama timnya pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
kontrak baru Mbappe bersama PSG, yang berlaku hingga 2025, masih belum ditandatangani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Kylian Mbappe memutuskan untuk menolak tawaran Real Madrid dan memperpanjang masa kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG), menurut harian olahraga Prancis L'Equipe yang dikutip Reuters pada Sabtu (21/5/2022).

Kontrak penyerang Prancis tersebut akan berakhir pada 30 Juni dan banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sebagai pemain bebas transfer.

L'Equipe mengatakan, kontrak baru Mbappe bersama PSG yang berlaku hingga 2025, masih belum ditandatangani.

PSG menandatangani Mbappe dari AS Monaco pada 2017 dalam sebuah kesepakatan mencapai 180 juta euro, menjadikannya pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar, yang bergabung dengan PSG dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Tawaran Real untuk mengontrak Mbappe tahun lalu ditolak klub Paris tersebut, yang tampaknya telah siap kehilangan pemain berusia 23 tahun itu dengan gratis musim panas ini.

Laporan tahun lalu mengeklaim, Real Madrid telah memberikan tawaran sebesar 200 juta euro kepada PSG untuk Mbappe.

PSG tidak berniat menjual pemain andalan mereka tersebut dalam upaya untuk memenuhi target utama mereka yaitu meraih trofi Liga Champions.

Klub Paris itu bahkan mendatangkan lima pemain bintang, termasuk Lionel Messi dan Sergio Ramos, di awal musim ini demi bersaing di Liga Champions.

Namun, klub Prancis itu tersingkir musim ini di babak 16 besar ketika Real melakukan comeback dramatis pada leg kedua. PSG musim ini bisa merebut kembali gelar Ligue 1, meski gagal meraih trofi lainnya.

Mbappe mencetak 36 gol dan memberikan 26 assist untuk PSG di semua kompetisi musim ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA