Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Wisuda Pesantren Baitul Arqam Aceh, Santri Diterima Berbagai Kampus Ternama

Senin 23 May 2022 01:09 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Wisuda Pesantren Baitul Arqam Aceh, Santri Diterima Berbagai Kampus Ternama - Suara Muhammadiyah

Wisuda Pesantren Baitul Arqam Aceh, Santri Diterima Berbagai Kampus Ternama - Suara Muhammadiyah

Wisuda Pesantren Baitul Arqam Aceh, Santri Diterima Berbagai Kampus Ternama

Wisuda Pesantren Baitul Arqam Aceh, Santri Diterima Berbagai Kampus Ternama

JANTHO, Suara Muhammadiyah – Dayah Pesantren Baitul Arqam hari ini mengadakan Haflah Santriwan dan Santriwati Kelas Akhir, diadakan di Pesantren Baitul Arqam, Sabtu (21/5/2022).

Haflah santri ini dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah, perwakilan Universitas Muhammadiyah Aceh, Komite Sekolah, Ketua K2M MTs dan K2M Aliyah Aceh Besar, perwakilan Polsek Tampok Blang, dan para wali santri dari beberapa daerah di Aceh.

Dr. Muharrir Asy’ari dalam kata sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi pada beberapa santri yang mengukir prestasi gemilang selama berada di Baitul Arqam. Ada santri yang lulus di Universitas Islam Negeri Sumatra Utara, Universitas Islam Negri Ar-Raniry Aceh, Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, dan beberapa santri sudah diterima di Ma’had Tahfiz Maskanul Huffadz Sumatera Utara, ada yang sudah diterima di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan sedang mengajukan beasiswa, salah seorang santri akan berangkat untuk mendapatkan pelatihan bahasa Arab untuk persiapan ke Islamic University Madinah, Saudi Arabia.

Lulusan Tsanawiyah Baitul Arqam sebagian melanjutkan ke Aliyah Baitul Arqam dan salah seorang sudah diterima di SMA Modal Bangsa.

Salah satu program unggulan selain Tahfidzul Quran dan kemampuan bahasa asing, santri Baitul Arqam juga dituntut untuk bisa menulis dan menghasilkan karya, baik di media arus utama maupun untuk dikumpulkan dalam satu buku antologi sebagai bentuk kompetensi yang harus dimiliki.

Hadir pula di acara Haflah Santriwan dan Santriwati Baitul Arqam para donatur seperti LAZISMU Aceh, Kafalah IKAT, dan fasilitator Muamalat.

Dayah Pesantren Baitul Arqam sejauh ini sudah meluluskan 105 santri. Ini adalah wisuda tahun kelima yang diselenggarakan oleh Dayah Pesantren Baitul Arqam untuk tingkat Aliyah dan tahun ke delapan untuk tingkat Tsanawiyah. (Agusnaidi B)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA