Senin 23 May 2022 00:14 WIB

Album BTS Map of the Soul: 7 The Journey, Raih Sertifikat BRIT Silver

Album BTS Map of the Soul: 7 The Journey, Raih Sertifikat BRIT Silver

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Boyband BTS.
Boyband BTS.

VIVA – Album BTS Map of the Soul:7 - The Journey, berhasil mendapatkan sertifikasi silver di Inggris. Seperti yang diunggah di akun Twitter @BRITs pada 20 Mei 2022, dikabarkan bahwa British Phonographic Industry (BPI) memberikan sertifikat BRIT Silver untuk album Jepang milik BTS tersebut.

Pemberian sertifikat itu menandakan bahwa album Map of the Soul: 7 - The Journey, telah terjual lebih dari 60 ribu unit album dan 200 ribu single di United Kingdom (UK). Album Map of the Soul: 7 - The Journey merupakan album studio Jepang keempat milik BTS yang telah rilis pada Juli 2020.

Dalam album itu, ada 13 lagu yang terdiri dari lagu-lagu baru dan perpaduan lagu dari album Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, dan Map of the Soul: 7, yang diubah ke dalam versi Jepang.

Selain Map of the Soul: 7 - The Journey, ada 9 album milik BTS lainnya yang terlebih dahulu mendapatkan sertfikat silver BRIT. Album pertama mereka yang juga berhasil meraih sertifikat silver BRIT adalah Love Yourself: Answer pada Mei 2019. Lalu, disusul Map of the Soul: Persona, pada 28 Juni 2019.

 

 

Di tahun 2020, album Love Yourself: Tear memperoleh sertifikat silver dari BRIT, dan ada dua album BTS yang menerima sertifikat silver selanjutnya di bulan Mei, yaitu Map of the Soul:7 dan Love Yourself: Her.

Album Face Yourself menjadi album Jepang BTS pertama yang meraih sertifikat BRIT Silver pada Juni 2020. Disusul oleh album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever, yang menjadi album BTS ke-7 pada November 2020.

Pada 2021, sertifikat silver BRIT kembali diberikan untuk album You Never Walk Alone. Dilanjut dengan album Wings" yang mendapatkan sertifikat serupa pada Mei 2022.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement