Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

Yuk Disimak Jenis dan Peluang Industri Kreatif

Bisnis | Saturday, 21 May 2022, 08:15 WIB

Industri kreatif adalah industri yang mengandalkan keahlian, bakat dan kreativitas dari tiap individu yang berfokus untuk menciptakan barang ataupun jasa. Perannya sangat penting dalam peningkatan ekonomi suatu negara secara global.

Industri kreatif di indonesia sering disebut sebagai industri budaya atau ekonomi kreatif.

Terdapat berbaga macam sektor dalam industri kreatif yang memiliki perkembangan semakin meningkat setiap tahunnya.

Simak juga Ekonomi Kreatif Berkembang Berkat Inovasi UMKM BRI

Untuk Anda yang jeli melihat peluang untuk membuka usaha, berikut beberapa jenis industri kreatif yang dapat Anda lihat sebagi peluang untuk membuka usaha:

- Kerajinan tangan

Kerajinan tangan paling banyak ditemui saat ini, proses menciptakan produk dari berbagai barang yang bisa ditemui dimana saja seperti bambu, kayu, tanah liat, kain, batu dan barang yang sudah tak terpakai lagi.

- Kuliner

Kuliner merupakan salah satu bidang yang memiliki keuntungan yang besar dan tidak pernah termakan waktu.

Setiap daerah di indonesia yang mempunyai kulinernya masing-masing membawa keuntungan tersendiri untuk peluang usaha dari industri ini.

Baca selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image