Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Pertalian Budaya Bali Deklarasikan LaNyalla Jadi Capres 2024

Sabtu 21 May 2022 10:49 WIB

Red: Agung Sasongko

Ratusan masyarakat Bali yang menamakan diri pertalian Budaya Bali memberikan dukungan kepada LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Ratusan masyarakat Bali yang menamakan diri pertalian Budaya Bali memberikan dukungan kepada LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Foto: iatimewa
Ratusan budayawan di Bali dukung LaNyala maju pilpres 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Ratusan masyarakat Bali yang menamakan diri pertalian Budaya Bali memberikan dukungan kepada LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. 

Mereka menilai Ketua DPD RI itu adalah sosok yang mampu membawa aspirasi masyarakat adat dan menjaga kelestarian budaya serta memperjuangkan raja-raja Nusantara yang telah memberi kontribusi dalam kemerdekaan republik Indonesia.

Diketahui, sekitar ratusan orang ikut serta mendukung dan mendeklarasikan LaNyalla for presiden RI 2024 yang dilaksanakan di Wantilan Pura Janjan, Puri Agung Denpasar Bali (20/05/2022).

"Kami gelar hari ini Bertepatan dengan Hari kebangkitan Nasional, agar semangat dan kebangkitan Nasional dalam menyatukan elemen masyarakat dan membangun serta menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa Indonesia adalah hal yang utama," katanya

Koordinator Deklarasi Anak Agung Ngurah Ketut Agung Astukaningrat Menyebut masyarakat Bali menilai Ketua DPD RI  LaNyalla adalah sosok penjaga Kelestarian Budaya, Dekat dengan masyarakat Adat serta Memperjuangkan Raja Raja Nusantara yang telah memberi konstribusi Dalam Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebab, LaNyalla dikenal berani menyampaikan kebenaran dan bersuara lantang membela hak-hak rakyat. 

"Ini bisa di lihat kegaduhan soal Big data penundaan pemilu, kartel minyak goreng, kenaikan harga BBM dan kenaikan harga bahan pokok. Pak LaNyalla selalu terdepan menyuarakan kepentingan rakyat," ucapnya dalam keterangan persnya, Sabtu (21/5/2022).

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang memiliki perhatian serius terhadap budaya di Indonesia.  LaNyalla disebut selalu hadir dan memberikan perhatian bahkan bantuan kepada lembaga-lembaga adat dan kerajaan Nusantara.

"Pak LaNyalla selalu memberikan perhatian bagi lembaga-lembaga adat Nusantara, sehingga menjadi dasar kami dalam mendukung LaNyalla dalam mencalonkan pada pilpres 2024," lanjutnya. 

Selanjutnya, Pertalian Budaya Bali bakal membentuk simpul-simpul relawan yang akan terus mengkampanyekan LaNyalla untuk dapat maju di kontestasi pilpres mendatang. 

"Kita bakal turun langsung ke akar rumput untuk mensosialisasikan pak LaNyalla sampai tujuan kami tercapai, menjadikan LaNyalla Presiden RI," pungkasnya. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh adat Bali. Selain itu, sedikitnya 500 masyarakat ikut menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada LaNyalla Mattalitti. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA