Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Mulai Senin Ekspor Minyak Goreng Kembali Dibolehkan

Sabtu 21 May 2022 10:40 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Fian Firatmaja

Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kebijakan pemerintah untuk membuka kembali ekspor minyak goreng dan bahan bakunya mulai 23 Mei 2022, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/5/2022). Presiden menjelaskan bahwa pemerintah terus melakukan pemantauan sekaligus mendorong berbagai langkah untuk memastikan ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat, sejak larangan ekspor diberlakukan bulan lalu.

Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Setpres
EMBED
Pemerintah akan tetap awasi kebutuhan minyak goreng dalam negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo kembali membuka ekspor minyak goreng pada 23 Mei 2022. Menurutnya keputusan tersebut dibuat berdasarkan stok minyak goreng di pasaran dan mempertimbangkan 17 juta orang yang bekerja di industri sawit.

Jokowi mengatakan meskipun ekspor minyak goreng kembali dibuka pemerintah tetap mengawasi kebutuhan dalam negeri dengan harga terjangkau. Ia juga berterima kasih kepada petani kelapa sawit yang mendukung kebijakan pemerintah guna kepentingan seluruh masyarakat. 

Selain itu, pemerintah juga akan melakukan evaluasi pada badan dana pengelola perkebunan kelapa sawit agar bisa lebih solutif menghadapi dinamika kebutuhan stok pasar.

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA