Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

5 Film Terlaris di Indonesia, No 1 KKN di Desa Penari

Sabtu 21 May 2022 09:03 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

KKN di Desa Penari film terlaris sepanjang masa dengan 7 juta penonton

KKN di Desa Penari film terlaris sepanjang masa dengan 7 juta penonton

5 Film Terlaris di Indonesia, No 1 KKN di Desa Penari

VIVA – Film KKN di Desa Penari rupanya berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah industri perfilman Indonesia. Hingga saat ini, film bergenre horror tersebut telah ditonton oleh sebanyak 7 juta penonton sejak pertama kali dirilis pada 30 April 2022. 

Hal itu diumumkan melalui unggahan di akun Instagram resminya @kknmovie, bahwa penonton KKN di Desa Penari sudah mencapai 7 juta dan mendapatkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Indonesia. 

Selain KKN di Desa Penari, ada juga film-film Indonesia lainnya yang menjadi terlaris sepanjang masa. Apa saja film tersebut? Berikut film terlaris Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak yang dilansir dari berbagai sumber.

1. KKN di Desa Penari

 

Hingga Kamis, 19 Mei 2022, film ini resmi mencetak rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Indonesia karena berhasil mendapatkan 7 juta penonton. Film yang dirilis pada 30 April 2022 ini memang belakangan menjadi perbincangan di publik dan sangat populer. 

Film ini juga menjadi satu-satunya film horor yang masuk daftar film terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan menduduki posisi pertama. KKN di Desa Penari diproduksi oleh MD Pictures dan Pichouse Films. Selain itu disutradarai oleh Awi Suryadi dan diangkat dari sebuah thread viral di Twitter  yang ditulis oleh @simpleman. 

KKN di Desa Penari, mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN di  desa yang terpencil. Film ini diperankan oleh Nur (Tissa Biani,  Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (Fajar Nugraha). 

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

 

Di posisi kedua ada film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Sebelumnya film ini berada posisi pertama dari rekor tersebut karena berhasil mendapatkan sebanyak 6.858.616 penonton. 

Dirilis pada tahun 2016 lalu, film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Anggy Umbara. Warkop DKI Reborn Part 1 mengisahkan tiga sahabat yakni Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino Bastian) dan Indro (Tora Sudiro) yang bekerja bekerja sebagai petugas keamanan di organisasi Cara Hebat Ikut Ikutan Pelayanan Sosial (CHIIPS). 

Film ini bergenre komedi karena tingkah konyol dari ketiga sahabat tersebut. Mereka bertugas untuk membantu menertibkan dan menjaga keamanan masyarakat. Namun, ketiga sahabat itu malah membuat atasan mereka marah dengan tingkah yang konyol dan selalu bermasalah.

3. Dilan 1990

 

Setelah itu ada film Dilan 1990 yang juga menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Film bergenre yang romantis yang diperankan oleh Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) ini berhasil mendapatkan sebanyak 6.315.664 penonton. 

Film ini dirilis pada tahun 2018 lalu dan diproduksi oleh  Max Pictures serta disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Kisah Dilan diangkat dari cerita novel dengan judul yang sama milik Pidi Baiq. Film Dilan 1990 mengisahkan percintaan anak SMA yang tinggal di Bandung. 

4. Dilan 1991

 

Film Dilan 1991 ini merupakan sekuel dari Dilan 1990 yang masih diperankan oleh pemeran yang sama yakni Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Dilan 1991 berhasil menduduki posisi keempat dalam daftar film terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan mendapatkan sebanyak  5.253.411 penonton. 

Dilan 1991 yang dirilis pada tahun 2019 ini mengisahkan perjalanan cinta remaja SMA antara Dilan dan Milea yang dimana hubungan mereka semakin terancam karena sosok Dilan sebagai salah satu anggota geng motor suka berkelahi dan mendatangkan musuh. Hal tersebut membuat Milea merasa khawatir dengan masa depan Dilan. 

5. Laskar Pelangi

 

Posisi kelima dari daftar film terlaris sepanjang masa di Indonesia diisi oleh film lama yakni Laskar Pelangi. Film yang dirilis pada tahun 2008 ini diangkat dari novel best seller karya Andrea Hirata. Siapa sangka pada tahun tersebut film ini sudah bisa berhasil mendapatkan sebanyak 4.719.453 penonton. 

Film Laskar Pelangi ini mengisahkan tentang kehidupan anak-anak dari keluarga miskin di Belitung yang memperjuangkan sekolah mereka di di SD Muhammadiyah Belitung. Film ini disutradarai oleh Riri Riza ini dan diperankan oleh Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus dan pemeran utamanya yakni Teuku Rifni Wikana. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA