Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Berikut 8 Misteri Karakter Doraemon yang Jarang Diketahui

Sabtu 21 May 2022 20:39 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kartun Doraemon

Kartun Doraemon

Berikut 8 Misteri Karakter Doraemon yang Jarang Diketahui

VIVA – Sebagian besar pasti masa kecilnya pernah menyaksikan Doraemon di televisi. Bagaimana tidak? Serial anime ini telah tayang sejak tahun 1973. Ternyata dibalik kelucuan tingkahnya, ada misteri karakter doraemon yang jarang terungkap. Generasi 90an di Indonesia pasti tahu kisah keseharian Doraemon bersama sahabatnya, Nobita. Tidak hanya itu, bersama dengan teman-teman sekolah Nobita yang ikut meramaikan serial ini.

Misteri karakter doraemon jarang menjadi sorotan penonton. Ternyata serial ini menyimpan beberapa misteri yang mungkin dapat membuat kamu tercengang. Inilah delapan misteri karakter doraemon yang seru untuk kamu ketahui. 

1. Nama Asli Doraemon

 

Misteri karakter Doraemon yang pertama adalah tentang nama asli Doraemon. Dilansir dari arieeoke.blogspot.com, Nama Doraemon sebenarnya berasal dari dua kata: Dora & Emon. Dora adalah sejenis plesetan dari "Nora," yang berasal dari "Nora-Neko" si kucing liar. Emon adalah semacam tambahan tradisional untuk nama yang berjenis kelamin manusia atau hewan jantan, misalnya Ishikawa Goemon.

Secara harfiah, nama Doraemon bisa diartikan "kucing liar jantan" (kucing liar jantan)

Dora juga bisa berarti "gong" (itulah "Dora," yang digunakan dalam nama kue dorayaki) ... Meskipun bukan "dora" yang digunakan dalam nama Doraemon ... tetapi itu menjadi semacam permainan kata-kata. , di mana tubuh Doraemon berbentuk bulat-bulat seperti gong.

2. Doraemon Adalah Mainan yang Ditolak Pabrik

 

Misteri karakter Doraemon yang ini sedikit mencengangkan. Pasalnya, yang kiita semua tahu bahwa Doraemon adalah robot dari masa depan yang dikirim untuk mengubah (sebenarnya, memperbaiki) nasib keluarga Nobi dengan membantu Nobita.Namun, diikutip dari wheninmanila.com, karena uang sakunya yang kecil, cicit Nobita hanya mampu membeli robot yang ditolak pabrik. Doraemon dikirim oleh cicit Nobita, bernama Sewashi, untuk melindungi Nobita.

3. Warna Asli Doraemon

 

Menurut cartoonfact.com, warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah mengetahui bahwa telinganya digigit tikus, dia mengalami depresi, tergelincir ke atas menara, di mana dia meminum ramuan berlabel "kesedihan". Saat dia menangis, warna kuningnya memudar & suaranya berubah karena ramuan itu.

Doraemon pandai berbahasa Inggris karena mengerti istilah bahasa Inggris "In Blue" yang artinya "sedang sedih".

4. Angka Keberuntungan Doraemon

 

Misteri karakter Doraemon selanjutnya tentang angka keberuntungan Doraemon, yaitu1293. Menurut cartoonfact.com, angka ini berkaitan dengan Doraemon memiliki berat 129,3 kg (285 lbs) & tinggi 129,3 cm (4'3 "). Dia dapat berlari hingga 129,3 km / jam (80,3 mph) ketika dia takut & melompat 129,3 cm (424,2 kaki) ketika dia dalam bahaya . Kekuatan maksimumnya adalah 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangan 129,3 mm. Lingkar kepala & lingkaran kekuatan 129,3 cm. Diameter kaki 129,3 mm. Diproduksi pada 3 September 2112 (lagi 12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.

5. Doraemon Memiliki Adik

 

Misteri kali ini banyak pertanyaan yang muncul setiap kali adik dari Doraemon muncul. Bagaimana mungkin robot bisa mempunyai adik? Dorami, adik dari Doraemon berasal dari satu mesin yang sama. Doraemon “lahir” lebih awal dua tahun dari Dorami. Hal itu yang menyebabkan Dorami menganggap Doraemon adalah kakaknya. Doraemon pun menganggap Dorami adalah adiknya. Dorami lebih kuat dari Doraemon karena dia lebih maju dan bisa menghasilkan 10.000 tenaga kuda dibandingkan Doraemon yang 129.3 tenaga kuda.

6. Jumlah Alat Sulap di Kantong Ajaib Doraemon

 

Pernah tidak berapa banyak alat ajaib dalam kantong Doraemon? Misteri karakter Doraemon yang paling menarik pasti kantong ajaib yang selalu mengeluarkan alat-alat ajaib yang membantu Nobita. Jika kamu tahu, pasti kamu tidak akan percaya. Menurut cartoonfact.com, kantong ajaib Doraemon kecil dapat menampung hingga 4500 alat, termasuk alat sulap paling terkenal seperti pintu di mana-mana, mesin waktu, dan baling-baling bambu.

7. Telinga Doraemon

 

Misteri karakter Doraemon yang ketujuh tentang Doraemon memiliki telinga. Doraemon adalah robot kucing dan seharusnya memiliki telinga seperti kucing pada umumnya. Hal ini sempat menjadi pertanyaan mengapa Doraemon tidak memiliki telinga. 

Doraemon sebenernya memiliki telinga seperti robot kucing lainnya. Namun, nasib malang dialami Doraemon saat robot tikus menggigit telinganya saat ia tertidur. Doraemon pun sedih dan trauma setelah kejadian itu. Ini juga berkaitan dengan warna tubuh Doraemon, ia menangis sampai warna tubuhnya menjadi biru. Suaranya berubah menjadi serak karena tidak berhenti menangis. Itulah yang membuatnya selalu kabur jika melihat tikus.

8. Memegang Barang Tanpa Jari

 

Terakhir, misteri karakter Doraemon tentang tangannya yang berbentuk bulat tapi mampu memegang barang. Hal tersebut karena tangan Doraemon memiliki daya vacum dan adhesive yang sangat besar dan mampu menempel benda pada tangannya dengan sempurna.

Teknologi yang dipakai pada tangan Doraemon hampir mirip dengan cara kerja gaya graitasi Bumi dalam skala kecil.

Itulah delapan misteri karakter Doraemon, kartun favorite anak-anak. Tingkahnya yang lucu membuat banyak penggemarnya gemas. Ia juga contoh teman yang setia seperti Doraemon selalu membela Nobita jika Nobita diejek oleh teman-temannya. Nobita akan sangat kerepotan jika tanpa Doraemon. Serial ini selalu ditunggu-tunggu setiap saat menonton televisi. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA