Sabtu 21 May 2022 07:44 WIB

Tiga Orang Tewas Dalam Serangan Israel di Suriah

Israel melepaskan tembakan rudal ke daerah sekitar Kegubernuran Quneitra.

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
Serangan Israel di Suriah (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Baderkhan Ahmad
Serangan Israel di Suriah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Kementerian Pertahanan Suriah mengatakan "agresi" Israel yang diluncurkan ke Dataran Tinggi Golan dan mengincar bagian selatan Ibukota Damaskus menewaskan tiga orang. Serangan tersebut juga mengakibatkan kerusakan material.

Pada Jumat (20/5/2022) stasiun televisi pemerintah Suriah melaporkan pertahanan udara negara itu menembak jatuh sejumlah rudal di pinggir Damaskus.

Baca Juga

Pekan lalu Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan Israel melepaskan tembakan rudal ke daerah sekitar Kegubernuran Quneitra di selatan Suriah. Pada Rabu (11/5) SANA melaporkan serangan tersebut menimbulkan kerusakkan fisik.

Kegubernuran Quneitra satu dari empat belas kegubernuran di Suriah. Provinsi ini terletak di selatan Suriah sekitar Dataran Tinggi Golan. Kegubernuran ini berbatasan dengan Lebanon, Yordania dan Israel.

Militer Israel menolak memberikan komentar tentang laporan tersebut. Selama beberapa tahun Israel meningkatkan serangan ke target-target yang mereka sebut terkait dengan Iran di Suriah.

Termasuk pasukan Hizbullah dari Lebanon yang didukung pasukan Teheran. Hizbullah membantu pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dalam perang sipil Suriah yang pecah pada tahun 2011.

Pada bulan lalu stasiun televisi Suriah juga melaporkan serangan udara Israel menghantam sejumlah lokasi di sebelah barat pinggir Ibukota Damaskus. Kantor berita SANA mengutip sumber militer yang mengatakan sistem pertahanan udara Suriah menembak jauh "sejumlah" rudal yang ditembakan. n Lintar Satria/Reuters 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement