Jumat 20 May 2022 14:10 WIB

Komitmen Dukung Ekosistem Digital Indonesia, Huawei Bakal Siapkan 100 Ribu Talenta Tahun 2025!

Huawei menyatakan bakal memupuk talenta muda dalam membuktikan komitmennya untuk mendukung ekosistem melalui pengembangan digital Indonesia.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (Imamatul Silfia)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (Imamatul Silfia)

Huawei menyatakan akan berkomitmen untuk mendukung ekosistem melalui pengembangan digital. Hal ini salah satunya diwujudkan dengan upaya menyiapkan talenta digital.

Hingga sejauh ini, Huawei telah memupuk lebih dari 58 ribu talenta digital. Perusahaan berkomitmen untuk menyiapkan sebanyak 100 ribu talenta digital pada 2025.

Baca Juga: Kenalkan Rangkaian Terkini HUAWEI Flagship Product, Buat Jaga Kesehatan Konsumen!

"Sejalan dengan komitmen I Do, Huawei ingin berkontribusi lebih bagi negara Indonesia tempat kami telah mengakar dan bertumbuh selama lebih dari 2 dekade," ungkap Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5).

Jacky menambahkan, pihaknya akan fokus mengembangkan nilai tambah yang terkoneksi, berorientasi 5G, lebih cerdas, digital, berkelanjutan, dan inspiratif.

Dalam hal ini, Huawei juga memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Indonesia serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Melalui kegiatan Huawei APAC Digital Innovation Congress 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kolaborasi Huawei dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Pasalnya, perekonomian digital memiliki potensi yang besar terhadap negara. Indonesia sendiri memiliki 205 juta pengguna internet dan 190 juta pengguna aktif sosial media. Menurut Sandiaga, ekonomi digital saat ini memberikan sumbangsih sebesar US$70 miliar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Angka ini diprediksikan mencapai US$146 miliar pada tahun 2025.

Baca Juga: PA 212 Ancam Turun ke Jalan Buat Bela UAS, Guntur Romli: Demo Belain Orang Mau Liburan?

"Seluruh pemangku kepentingan harus bahu-membahu bekerja sama, bersinergi, dan saling mendukung untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia maupun di kawasan Asia Pasifik," ujar Sandiaga.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement